Published On: Jum, Sep 13th, 2019

Percepat 1 tahun dari target, PHE TEJ Lakukan Tajak Sumur West Mudi

TOTAL POSITIF
ORANG
Positif
TOTAL SEMBUH
ORANG
Sembuh
TOTAL MENINGGAL
ORANG
Meninggal
INDONESIA

POSITIF , SEMBUH , MENINGGAL

Indonesia
Sumber data : Kementerian Kesehatan & JHU. Update terakhir :

seputartuban.com, SOKO – Pertamina Hulu Energi (PHE), PHE Tuban East Java (PHE TEJ), merupakan salah satu anak Perusahaan PT. Pertamina terus menjalankan komitmennya dalam menjaga ketahanan energi negeri.

Hal ini diwujudkan dalam peresmian tajak sumur West Mudi A-1 yang terletak di Desa Jegulo, Kecamatan Soko, Kabapaten Tuban, Rabu (11/9/2019).

Direktur Eksplorasi PT Pertamina, Abdul Mutalib Masdar, saat menghadiri acara peresmian tersebut menjelaska, kegiatan tajak itu dilakukan lebih cepat 1 tahun dari target yang direncanakan. Dengan target kedalaman 7920 ftMD dan dilakukan selama 62 hari.

Sebagai bentuk sinergi antar anak perusahaan BUMN, PHE TEJ menggandeng PT Pertamina Drilling Service Indonesia (PDSI), anak usaha Pertamina di sektor jasa pengeboran. “Kegiatan Tajak Sumur ini merupakan langkah mitigasi penurunan produksi ,dalam menambah cadangan minyak dan gas bumi nasional,” katanya.

Dalam peresmian Tajak Sumur West Mudi A-1,Juga turut hadir Wakil Bupati Tuban Noor Nahar Husein.Perwakilan SKK Migas Jabanusa Ami Herawati, Perwakilan DPRD Tuban, Miyadi, Forkopimka Kecamatan Soko, tokoh agama dan Tokoh Masyarakat.

“Kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada pemerintah Kabupaten Tuban, Kecamatan Soko, perangkat dan masyarakat Desa Jegulo yang mendukung kegiatan tajak sumur sehingga berjalan dengan baik,” imbuhnya.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Bupati Tuban, Noor Nahar Hussein dalam sambutannya sangat mendukung langkah PHE TEJ dalam kegiatan operasi produksi di wilayah Tuban.

“Selain berkontribusi terhadap kemajuan Desa Jegulo, PHE TEJ juga memberdayakan 80% tenaga kerja lokal. dari total tenaga kerja dalam kegiatan ini, karena itu kami siap mendukung kegiatan operasional PHE TEJ,” jelasnya.

Untuk diketahui, kegiatan tajak sumur West Mudi A-1. menggunakan RIG 1500HP dengan total investasi sebesar US$ 10 juta, yang diproyeksi dapat menghasilkan sumber daya migas sebesar 18,37 MMBO. RHOFIK SUSYANTO

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author

Videos

TOTAL POSITIF
ORANG
Positif
TOTAL SEMBUH
ORANG
Sembuh
TOTAL MENINGGAL
ORANG
Meninggal
INDONESIA

POSITIF , SEMBUH , MENINGGAL

Indonesia
Data Update Coid-19 Indonesia Sumber data : Kementerian Kesehatan & JHU. Update terakhir :