Published On: Sel, Nov 26th, 2013

Perbaikan Jembatan Boncong Pantura Rp. 15 Juta

Share This
Tags

TUBAN

seputartuban.com – Perbaikan jembatan Boncong di Desa Bulu, Kecamatan Bancar, Kabupaten Tuban menghabiskan dana sebesar Rp. 15 juta. Hal ini disampaikan oleh Kepala PU Bina Marga di Kabupaten Tuban, Adi Wibowo.

Jalan Jembatan Boncong

SEMENTARA : Kondisi jembatan Boncong usai diperbaiki

Saat dikonfirmasi Minggu (23/11/2013), mengatakan sampai saat ini jembatan belum sepenuhnya diperbaiki. Karena hanya dilakukan perbaikan sementara. Seperti pemberian plat besi untuk landasan kendaraan yang melintas. Serta melakukan pengelasan dan penyambungan besi disisi bawah jembatan, agar kerusakan tidak semakin parah.

Tidak dilakukanya perbaikan total ini karena saat ini baru dilakukan perencanaan bangunan jembatan baru. Dengan tidak melakukan pembongkaran, namun memperbaiki besi penyangga jembatan. Agar mampu dilewati kendaraan bertonase lebih besar dari sebelumnya. Sedangkan pengaspalan jalan direncanakan akan dilapisi hingga 4 kali.

Perbaikan sementara yang sudah dilakukan ini diperkirakan hanya mampu bertahan hingga 2 bulan kedepan. Dengan biaya Rp. 15 juta untuk belanja besi penyangga dan pengaspalan. Karena kerusakan hanya pada satu sisi badan jalan saja. “Materialnya sudah ada, tinggal besi dan aspal saja. Sekitar Rp. 10 sampai Rp. 15 juta saja. Memang kita masih koordinasi. Dan untuk perbaikan paten kita menunggu,” ungkapnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, jembatan ini rusak pada Selasa (12/11/2013), sekitar pukul 12.15 WIB. Jembatan yang digunakan untuk perlintasan kendaraan di jalur pantura Tuban hingga ditutup untuk kendaraan bertonase besar. (han)

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author




Videos