Published On: Sel, Mar 27th, 2012

Perbaikan Fasilitas Sekolah di Anggarkan Rp. 24 Milyar

Share This
Tags

Penulis : Hanafi

TUBAN

Sutarno, Kabid TK, SD Disdikpora Kab. Tuban

seputartuban.com-Direncanakan bahwa di tahun 2013 mendatang pembangunan sarana dan prasana Sekolah Dasar (SD),  Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengan Atas ( SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan  (SMK)  yang ada di Kabupaten Tuban akan tuntas.

Sarana dan prasarana merupakan penunjang utama dalam pembelajaran  di suatu sekolah, apabila sarana dan prasarana yang di miliki kurang memenuhi syarat maka pemebelajaran siswa akan terganggu dan kurang lancar.

Menurut data yang di himpun oleh seputartuban.com dari Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Tuban, senin (26/03/2012) menunujukkan bahwa jumlah SD Negeri dan Swasta  berjumlah 596 Sekolah,  SMP Negeri dan Swasta berjumlah 73 Sekolah,  SMA Negeri dan Swasta berjumlah 33 Sekolah, serta SMK Negeri dan Swasta berjumlah 24 Sekolah.

Dari jumlah Sekolah yang ada di Kabupaten Tuban  tersebut, untuk SD saja  tercatat 173  bangunan Sekolah yang mengalami rusak sedang dan  rusak berat, untuk SMA,SMK tercatat hampir ada 25 bangunan sekolah yang rusak ringan.

Pembangunan dan rehab yang  akan di lakukan oleh pihak Sekolah bisa di ajukan melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Tuban dengan menyertakan Proposal dan gambar bangunan yang akan di rehab atau di bangun.

Di anggarkan  pada tahun 2012 ini  hampir 83 bangunan dan  sarana  prasarana sekolah se- Kabupaten Tuban  yang kurang baik akan terdanai oleh pemerintah lewat dana APBN, adapun dana yang telah di kucurkan oleh pemerintah Pusat sebesar Rp. 24 M.

“kita sudah mendapatkan dana dari pemerintah Pusat sebesar Rp. 24 Milyar untuk pembangunan dan rehap sekolah yang ada di Kabupaten Tuban ini, “ ujar Sutarno, Kabid TK, SD Disdikpora Kab. Tuban.

Terpisah, Kasi Sarana dan Prasarana, Disdikpora Kab. Tuban, Sugeng Waluyo mengatakan penuntasan pembangunan atau rehab gedung rusak ditargetkan selesai 2013 mendatang,”bahwa di tahun 2013 di rencanakan pembangunan dan perbaikan gedung- gedung yang ada di SD,  SMP, SMA dan  SMK di Tuban akan terealisasi ,” jelasnya.

Facebook Comments

About the Author