Published On: Jum, Jul 19th, 2019

Peran Polsek Grabagan Didik Generasi Emas

seputartuban.com, GRABAGAN – Kapolsek Grabagan dan anggotanya, Kamis (18/7/2019) mendatangi ke SMAN 1 Grabagan. Untuk memberikan sejumlah materi kepada seluruh siswa maupun siswa baru.

PAS. Kalau SPKT Polsek Grabagan, AIPDA Budi Utomo saat menyampaikan materi bersama Kapolsek Grabagan, AKP Subagyo (duduk) dan guru.

Kapolsek Grabagan, AKP Subagyo menjelaskan seluruh siswa diberikan materi latihan baris berbaris (LBB). Penanaman pola hidup disiplin sangat penting bagi pelajar untuk meraih sukses. “Salah satu kunci sukses adalah disiplin diri. Ini yang kita tanamkan kepada mereka,” jelasnya.

Kegiatan tidak hanya itu, dalam kesempatan ini juga disampaikan materi tentang bahaya Narkoba, bahaya berita hoax, kenakalan remaja, bahaya minuman keras dan pemahaman nilai-nilai Pancasila. “Ini kita lakukan berkala, sangat penting seluruhnya ditanamkan kepada generasi muda kita. Karena masa depan bangsa ada dipundak mereka,” katanya.

Sementara itu, salah satu anggota Polsek Grabagan yang juga Pejabat Sementara (PS) Kepala SPKT Polsek Grabagan, AIPDA Budi Utomo memberikan materi kepada siswa. Dia mengaku yang dilakukannya selain tugas juga merupakan kepedulian. “Selain tugas, juga wujud kepedulian dan kedekatan dari pimpinan dan institusi kami kepada para pelajar dan sekolah,” ungkapnya.

Para siswa sangat perlu ditanamkan sikap positif seperti yang sudah disampaikan dalam materi. Karena jika jiwa mereka sudah terjajah dengan mental atau sikap buruk, maka akan merugikan diri sendiri, lingkungannya hingga negara.

“Ini selalu kita perhatikan baik secara pribadi maupun pimpinan dan institusi kami. Semoga peran kami dapat terus menguatkan kebaikan ditengah masyarakat,” pungkasnya. NAL

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author

Berita Terkini

Videos