Published On: Sen, Apr 9th, 2012

Perampokan Bersenpi Kembali Beraksi, Selain Menembak Korban Gasak Puluhan Juta Rupiah

Share This
Tags

Penulis : Pito Suwarsono

KEREK

Korban penembakan saat dirawat di RSNU Tuban

seputartuban.com – Aksi kawanan perampok bersenjata api (senpi) kembali beraksi di wilayah Kecamatan Kerek, senin (09/04/2012) pukul 02.00 dini hari tadi.

Para perampok yang berjumlah 6 orang tersebut menembak korbannya hingga terluka, dan berhasil menggasak uang 10 juta rupiah, perhiasan emas 5 gram, kotak uang, berikut HP milik korban.

Suloh (40), warga Dusun Kanoman, Desa Wolutengah, Kecamatan Kerek ini terpaksa dirawat di Instalasi Gawat Darurat (IGD) Rumah Sakit Nahdatul Ulama Tuban, akibat luka tembak di paha kirinya. Suloh menjadi korban perampokan yang terjadi senin (09/04/2012) pukul 02.00 dini hadi tadi.

Kepada seputartuban.com saat dirawat di IGD RSNU, Suloh mengaku pada saat kejadian dirinya sedang tidur di ruang tamu depan TV. Sekitar pukul 01.30 dini hari, tiba-tiba pintu rumahnya didobrak sekelompok orang, yang langsung masuk dan menodongkan pistol kearahnya. Sambil menyuruh menunjukkan uang miliknya, salah satu perampok yang membawa senpi itu langsung menembak kaki korban, yang mengenai paha kirinya.

Usai menembak kakinya, kawanan perampok yang lain juga mengobrak-abrik seisi rumahnya. Selain berhasil menemukan uang 10 juta rupiah milik korban, kawanan perampok yang berjumlah 6 tersebut juga menggasak perhiasan emas 5 gram, kotak uang hasil penjualan toko polowijo milik korban yang berisi uang tunai sekitar 2 juta rupiah, berikut HP milik korban juga disikat para pelaku.

“tiba tiba langsung menembak kaki saya, dan membawa uang, kotak uang, emas dan HP saya, mereka terus lari,” katanya.

Setelah berhasil menggasak barang-barang milik korbannya, para perampok langsung kabur menggunakan sepeda motor. Sebelum kabur, bahkan adik korban yang mengetahui kejadian tersebut sempat meneriaki para pelaku, namun karena dihujani tembakan akhirnya adik korban langsung melarikan diri dan beruntung lolos dari tembakan para pelaku.

Pasca kejadian korban langsung dibawa oleh keluarganya ke RSNU Tuban untuk mengeluarkan peluru yang bersarang di paha kiri korban.

Sementara itu Kapolsek Kerek AKP Ellis Suendayati saat dikonfirmasi melalui telpon membenarkan kejadian perampokan bersenpi itu, dan saat ini pihaknya sedang melakukan penyelidikan. “betul mas, pelakunya membawa senjata api, korbannya sekarang dirawat di rumah sakit,” ujarnya.

Facebook Comments

About the Author

Displaying 1 Comments
Have Your Say
  1. kangsastrow berkata:

    hmmm…ternyata tuban sudah tdk aman, bagaimnan bapak bapak ini…? rampok dah pegang senpi lho..