Published On: Sel, Feb 21st, 2012

Peralatan Seadanya, Atlet FPTI Tetap ”Moncer”

Share This
Tags

Penulis: Shohib

Tuban

seputartuban.com – Meski dengan alat minim dan sederhana, atlet panjat tebing tuban tetap mampu raih juara pada ivent tingkat nasional. Alvin aura inasti misalnya putri pasangan H. Prayudianto SH. (36) dengan Siswati (35) tetap mampu juara ditengah kondisi alat yang seadanya.

Dibawah binaan Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Cabang Tuban, Alvin merupakan satu dari enam atlet tuban di bawah bimbingan H. Prayudianto SH. Ketua FPTI Tuban, sekaligus pelatih senior panjat tebing di Tuban, saat ditemui dilokasi latihan, Selasa (21/02/2012).

Alvin yang baru duduk di kelas 4 SDN 1 Kutorejo Tuban ini mampu meraih juara dua dalam event kejuaraan nasional di Jakarta beberapa waktu lalu, dan juara dua kejuaraan daerah di surabaya. Tak hanya itu beberapa juara juga pernah ia menangkan dengan menyabet juara satu yakni Sirkuit di Pacitan dan Blitar.

“kita melatih para atlet dengan seadanya, karena memang kondisinya seperti ini. Syukur alhamdulillah Alvin dapat meraih prestasi,” ungkap Prayudiantio, Ketua Cabang Olah Raga (Cabor) FPTI Tuban ini.

Dan saat ini alvin sedang digenjot latihan untuk persiapan kejuaraan tingkat Asean yakni dalam Asean Youth Clambing Competition di china pada Juli mendatang.”saat ini meski kami keterbatasan alat, kami tetus bersemangat dan juli mendatang tetap akan ikut serta kejuaraan se Asean di China, Semoga berhasil,” Ungkapnya.

Sementara itu hingga saat ini, pemerintah masih belum maksimal dalam suport cabang olahraga ini, ”saat ini pemerintah masih terkesan belum suport terhadap olahraga khususnya panjat tebing, selain dana yang  diberikan cukup minim, alatpun kita tidak difasilitasi.” pungkasnya.

Facebook Comments

About the Author

Displaying 3 Comments
Have Your Say
  1. sweet berkata:

    semangat terus ya adek…..
    semoga dalm lomba di cina nanti kamu bisa raih juara satu lagi, dan harapan kedepan agar kamu bisa sukses dalam berkarir, kakak selalu berdoa untuk adek, supaya adek dapat membwa juara di manapun dan kapanpun
    seemaaaaaaaangaaaaaat……!!!!

  2. septi berkata:

    maju terus pantang mundur….. koni tuban nak gak eroh yo kebacut………….

  3. kangbrow berkata:

    smoga generasi Tuban semakin mantap dan sukses selalu….!!!!