Published On: Ming, Jun 2nd, 2013

Peraih NUN Tertinggi SMK Se-Jatim Diperhatikan Gubernur Jatim

Share This
Tags

SEMANDING

Perain NUN tertinggi dapat hadiah dari gubernur

BAHAGIA : Achmad Syafi’i saat menunjukkan laptop dan piagam dari Gubernur Jatim

seputartuban.com – Meski belum mendapat perhatian dari tanah kelahiranya. Achmad Safi’i (17), Siswa SMKN 1 Tuban memperoleh penghargaan dari Gubernur Jawa Timur (Jatim) Soekarwo, Rabu (28/05/2013) di gedung Grahadi Pemerintah Provinsi Jatim, di Surabaya. Penghargaan itu didapatkannya setelah dirinya memperoleh nilai Ujian Nasional (UN) tertinggi tingkat SMK se Jatim dengan Nilai Ujian Nasional (NUN) 38,70.

Saat ditemui dirumahnya, Sabtu (01/06/2013) malam, Putra pertama pasangan Pujianto (45) dan Masriati (39), warga Kelurahan Karang, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban menceritakan dia datang ke Surabaya bersama pihak sekolah.

Menurutnya, secara pribadi Gubernur Jatim, Pakde Karwo mengucapkan selamat atas hasil yang diperolehnya. Selain itu juga diberikan sebuah laptop dan uang tunai sebesar Rp. 5 juta serta sebuah piagam pernghargaan. “Saya diundang bersama 10 peraih nilai terbaik dari SMK, SMA dan MA. Disana saya datang bersama bapak, ibu dan adik. Baru punya laptop setelah diberi hadiah ini, ” katanya.

Disoal tugas selama sekolah, yang mengharuskannya menggunakan dengan laptop. Dirinya selama ini mengaku harus pinjam teman. Kalaupun tidak meminjam, dia harus ikut kelompok teman yang memiliki laptop. Hal seperti itu dilakukannya karena tidak memiliki uang untuk membeli laptop. “Pernah minta bapak, juga belum dikasih. Katanya besok saja kalau punya uang, ” ujarnya.

Achmad Safi’i sudah mampu berkarya, dalam hal membuat Server. Antara 5 sampai 10 Server yang sudah dibuatnya. Seperti Web Server, Data Base Server, Domain Name System (DNS), File Transfer Protokol (FTP), Mail Server, Proxy Server, dan Samba Server. “Saya malah lupa jumlahnya. Karena saat itu saya tidak punya laptop, masih pinjam teman. Jadi masih berada di laptopnya teman (Server buatannya), ” pungkasnya.

Selain itu dirinya juga mampu membuat Mail Server lokal dengan menggunakan DNS sendiri. Yaitu safii@amdsafii.com. Ilmu pelajaran tidak hanya didapatkannya dari sekolah. Dirinya mengaku juga mendapat Beasiswa Primagama dari PT. Semen Indonesia.

Hal tersebut sangat membantu dalam pengerjaan semua tugas dan ujian. Sampai mengantarkannya mendapat predikat perain nilai UN tingkat SMK tertinggi se Jatim. “Saya juga banyak beajar dalam pengerjaan tugas saat belajar beasiswa dari semen gresik. Metodenya itu bagus dan mudah,” katanya.

Diketahui, Peserta UN dengan nomor peserta 15 101 402 7 ini masing-masing pelajaran meraih nilai hampir sempurna. Yakni pelajaran Matematika mendapatka nilai 10. Bahasa Inggris 9,8 sedangkan Bahasa Indonesia 9,4 dan Pelajaran Produktif (Teknik Komputer dan Jaringan) memperoleh nilai 9,5. (han)

Facebook Comments

About the Author

Displaying 1 Comments
Have Your Say
  1. aspranawa berkata:

    Alhamdulillah dan sangat bersyukur Pemerintah Propinsi Jawa Timur melalui Pakde Karwo (Gubernur Jawa Timur) memberikan penghargaan kepada Achmad Safi’i atas prestasi yang diperoleh Nilai Ujian Nasional (NUN) 38,70. tertinggi tingkat SMK se Jatim dgn diberikan laptop dan uang tunai sebesar Rp. 5 juta serta sebuah piagam opernghargaan.Trimakasih pak De Karwo sangat luar biasa Rasa Simpatiknya kepada anak bangsa dan juga trimakasih juga kepada pak Huda Bupati Tuban Walaupun Belum Memberikan Penghargaan Kepada Achmad Safi’i pelajar SMK dari Tuban……