Published On: Jum, Apr 14th, 2017

Penumpasan Terduga Teroris Tuban, Wakil Rakyat Apresiasi Sikap Tegas Aparat

seputartuban.com, TUBAN – Peristiwa penembakan terduga teroris yang menghebohkan Kabupaten Tuban dan Indonesia, akhir pekan lalu mendapat tanggapan dari wakil rakyat. Anggota dan Ketua DPRD Tuban mengapresiasi langkah tegas aparat gabungan terhadap para terduga teroris yang telah berhasil ditembak mati.

SIGAP : Aparat gabungan saat melakukan pengepungan terduga teroris di kawasan Kecamatan Jenu

Menurut anggota DPRD Tuban, Fahmi Fikroni menegaskan peristiwa yang menghebohkan negeri ini itu dalam hal tindakan yang dilakukan aparat gabungan sudah tepat. “Sikap tegas aparat untuk menembak mati para terduga teroris sudah tepat. Karena tindakan mereka sudah sangat membahayakan. Mereka membawa senjata api dan menyerang membabi buta,” katanya, Selasa (11//4/2017)

Manager Persatu itu sangat mengapresiasi langkah tegas dan sinergi antar aparat keamanan. Karena terduga teroris bersenjata api sangat membahayakan masyarakat.

Sebagai wakil rakyat saya memberikan apresisiasi setinggi tingginya buat aparat baik Polri maupun TNI, yang menumpas habis para perusuh negeri ini. Semoga aparat keamanan POLRI dan TNI senantiasa menjaga keutuhan NKRI dan selalu memberikan kenyamanan, keamanan untuk masyarakat,” ungkapnya.

Wakil rakyat dari daerah pemilihan (Dapil) dan domisili di Kecamatan Jenu itu juga menghimbau kepada masyarakat untuk peduli terhadap kondisi lingkungannya.

“Saya berharap kepada masyarakat mari kita bersama sama dengan aparat untuk memerangi paham radikalisme sehingga tidak ada lagi kelompok yang ingin merongrong NKRI,” harapnya.

Senada diungkapkan Ketua DPRD Tuban, M. Miyadi, juga sangat mengapresiasi langkah cepat aparat gabungan. Sehingga tidak ada satupun masyarakat yang menjadi korban terduga teroris bersenjata api. “Saya sangat mengapresiasi atas kesigapan tersebut. Kebersamaan TNI dan Polri merupakan elemen penting dalam menyelamatkan bangsa dan negara,” tegasnya.

Politisi mantan aktivis mahasiswa itu menghimbau kepada lintas organisasi dan masyarakat untuk bersama waspada terhadap aliran radikal. Baik masyarakat umum maupun khususnya kalangan muda. “Dengan peran kita masing-masing meningkatkan kewaspadaan paham radikal. Serta menjaga keutuhan NKRI,” pungkasnya. Nal

Facebook Comments

About the Author