Published On: Kam, Mar 8th, 2012

Penuhi Syarat Akreditasi Dengan Studi Tour

Share This
Tags

Penulis : Mahasiswa Unirow

TUBAN

Mahasiswa saat melakukan Studi Tour

seputartuban.com – Salah satu syarat untuk Akreditasi sebuah jurusan dalam program studi di sebuah Universitas adalah dengan melengkapi persyaratan yang telah di tentukan. Salah satunya mengadakan kunjungan kerja (studi tour).

Seperti yang di lakukan Universitas PGRI Ronggolawe Tuban (UNIROW), melakukan kunjungan kerja di PT.Telkom Indonesia dan di TVRI Surabaya, (06/03/2012) lalu.

Mahasiswa dari jurusan program studi ilmu komunikasi dan ilmu politik saat di PT.Tellkom yang ada di ketintang Surabaya, diberi beberapa penjelasan tentang cara kerja, cara bersaing dalam usaha telekomunikasi,cara menjadi sebuah Publik Relation (PR) yang baik.

PT.Telkom Indonesia merupakan  Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang berdiri sejak 23 oktober 1857 yang bergerak di bidang informasi. Seperti di tuturkan oleh Manager Corporation Communication Regional 5 jatim, Ir. Amat Riyanto. MM.

“bahwa Telkom saat ini masih merupakan badan usaha yang di miliki negara bidang pemberian pelayanan informasi kepada masyarakat, mulai dari produk produk celluler, pertelevisian dan lain lain”. jelasnya.

Perjalanan kembali di teruskan di TVRI Surabaya, di station TV badan publik ini di berikan beberapa cara produksi video, proses teknisi (peralatan), sampai penayangan acara.

Televisi Republik Indonesia stasiun penyiaran Jatim  (TVRI)  Surabaya merupakan salah satu stasiun televisi pertama yang di miliki bangsa indonesia saat itu, sehingga sampai sekarang masih aktif menyiarkan siaran pendidikan terhadap masyarakat Indonesia.

Menurut Undang Undang No:32 tahun 2002 tentang status lembaga penyiaran televisi, ada 4 lembaga penyiaran, yaitu lembaga penyiaran publik, lembaga penyiaran swasta, lembaga penyiaran komunikasi, lembaga berjaringan, sedangkan TVRI tergolong lembaga penyiaran publik.

Kepala seksi Produksi Berita, Arif menuturkan,“TVRI adalah salah satu stasiun televisi yang mengutamakan siaran edukatif terhadap masyarakat,” ungkapnya.

Dari kunjungan tersebut mahasiswa di ajak untuk mampu mengetahui berapa pentingnya dan perlunya komunikasi.di tuturkan Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi dan Politik Unirow, Drs. Sapto Pramono.MM, “mahasiswa perlu adanya gambaran yang nyata terhadap keadaan komunikasi yang ada di indonesia,” harapnya.

—-Berita ini program bhakti seputartuban.com untuk pendidikan—-

Kirimkan kegiatan sekolah/kampus anda ke redaksi kami, siap dipublikasikan dengan gratis

Facebook Comments

About the Author

Displaying 10 Comments
Have Your Say
  1. studi tour seperti inilah yang sangat membantu mahasiswa dlam menambah wawasan, dan trimakasih pada redaktur telah memberi kesempatan pada mahasswa unt mempublikasikan kegiatan nya.

  2. bung berkata:

    mahasiswane cepet pinter,tapi jo minteri…

  3. unirow berkata:

    wah potoq masuk brita,,,,,,,,hehehehhee…

  4. andincintalucky berkata:

    wah yang cewek cuma q thokkk…..hehehehehe,, redaksi bisa ngasih tau nggak siapa penulis brita ini,kirim ke email aku za,makacihhhhh.
    by anak bejagung

  5. hadi berkata:

    ciapa za,yang ngirim kedaksi,mahasiswa unirow tu siapa,bikin penasaran ajah,.
    q bisa kirim brita nggak???

  6. joko berkata:

    unirow adalah universitas yang mencetak anak bangsa yang berprestasi.lanjutkan perjuangan mu adk adik q
    q bangga dengan kamu.
    by:GOA

  7. mahasiswa bahasa berkata:

    wah bagus bgt ProgRAm nya,PENgen doNg ikUTAn taMbah penGALAman kayKA ginI..Kapan za FAk BahAsa SPErti Nie????RedakSI usulKAN ke Dosen NYA donG bisSA ngaKK?????trimmSSSSss.

  8. unirow jaya berkata:

    Redaksi bisa nggak ngadain pelatihan jurnaslis buat unirow,,makaciihh.

  9. wawan berkata:

    kapan studi tournya itu,kok nggak Teu Aku,,,,..

  10. doyok berkata:

    mahasiswa ,,g cuma pinter, pinter bakar ban bekas juga ….hahaha