Published On: Sel, Mar 4th, 2014

Penjualan Sepeda Angin Bekas Lesu

Share This
Tags

TUBAN

seputartuban.com – Usaha penjualan sepeda angin (onthel) bekas sepi pembeli. Hal ini dirasakan para penjual sepeda bekas di Kabupaten Tuban. Lesunya pembeli disebabkan masyarakat banyak memilih sepeda baru dan semakin berkurangnya pengguna sepeda angin.

LESU : Penjualan sepeda angin bekas menurun

LESU : Penjualan sepeda angin bekas menurun

Salah satu penjual sepeda bekas di kawasan Belakang Pasar Baru Tuban, Sutomo (55), warga Karang, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban, saat dikonfirmasi, Senin (03/03/2014),  mengatakan saat ini penjualan sepeda bekas miliknya kian menurun.

Masyarakat lebih memilih membeli sepeda onthel baru dengan berbagai merk dan pilihan. Selain itu, masyarakat juga lebih suka memakai sepeda motor untuk bepergian meski jaraknya dekat. “Tidak pasti, kadang 2 hari laku 2 sampai 3 unit. Bahkan pernah seminggu sama sekali tidak laku,” ungkapnya.

Sutomo menambahkan, sekitar tahun 2000 sepeda onthel bekasnya, setiap harinya mampu terjual 5 sampai 6 unit. Karena masih banyak orang yang membutuhkan sepeda bekas untuk ke sawah atau membelikan anaknya untuk sekolah. Banyaknya pilihan sepeda bekas berbagai merek dan untuk segala usia ini menawarkan variasi harga. Mulai Rp. 40 ribu sampai Rp. 350 ribu. (am)

Facebook Comments

About the Author