Published On: Jum, Mar 8th, 2013

Penjahat Kambuhan, Digagalkan Warga Saat Curi Motor

Share This
Tags

KEREK

Tersangka diamankan di Mapolsek Kerek, sedangkan temanya masih buron

Tersangka diamankan di Mapolsek Kerek, sedangkan temanya masih buron

seputartuban.com – Aksi pencurian sepeda motor berhasil digagalkan warga Desa Padasan, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban, Kamis (07/03/2013) sekitar pukul 11.00 WIB.

Kejadian ini bermula saat korban, Darkup (39), warga setempat memarkir kendaraanya dijalan desa setempat.  Karena dintinggal ke Ladangnya yang tidak jauh dari jalan raya. Setelah ditinggal 2 jam, korban mendengar ada suara motor yang berhenti didekat lokasi parkir sepeda motornya.

Benar saja, saat korban mengintai mengetahui 2 orang dengan posisi satu mendekati motornya. Sedangkan pelaku lainya masih diatas motornya. Dan setelah mengetahui motornya dinaiki, korban mendekati pelaku. Dan saat itu  pelaku langsung melarikan diri.

Melalui telepon selularnya, korban menghubungi warga sekitar. Untuk melakukan penangkapan pelaku yang kabur. “Saya langsung telpon warga untuk menghadang pelaku,” kata Darkup di Mapolsek Kerek.

Warga mendapat informasi tersebut melakukan penghadangan dijalan masuk Desa Padasan. Tahu kalau sudah dihadang warga, pelaku memutar balik sepeda motornya kemabli ketempat korban.

Dan ditempat korban sudah dihadang oleh warga dengan menggunakan kayu. Dan karena ketakutan dan mengendarai sepeda motornya terlalu kencang, motor korban menabrak kayu yang dipakai untuk menghadang dan terjatuh. “Setelah menabrak kayu, kedua pelaku jatuh dan kita tangkap ramai-ramai,” tambah Darkup.

Satu tersangka berhasil diamankan warga bernama Rasmuji (33), warga Desa Mliwang, Kecamatan Kerek. Dan satu pelaku lain, berhasil meloloskan diri dari tangkapan warga.

Kapolsek Kerek, AKP Elis Suendayati saat dikonfirmasi mengatakan, pihaknya saat ini sudah berhasil mengamankan 1 tersangka. Bersama barang bukti sepeda motor Suzuki Shogun nomor polisi S 5213 HM yang dipakai pelaku. Dan sepeda motor korban dengan nomor polisi S 3215 EW tipe Honda Beat warna merah. “Sudah kita amankan 1 pelaku bersama barang buktinya,” kata Kapolsek.

Akibat kejadian ini, korban nyaris mengalami kerugian Rp. 12 juta, karena motornya hampir raib digondol pencuri. Diduga pelaku sudah berpengalaman, karena sudah pernah di vonis pidana. Sedangkan pelaku lain yang sudah dikantongi identitasnya, saat ini masih buron.

“Kita masih lakukan pengejaran terhadap pelaku yang berhasil kabur. Identitas pelaku sudah kita kantongi, pelaku tersebut termasuk Daftar Pencarian Orang (DPO) Polres Tuban,” tegas Kapolsek Kerek. (shin)

Facebook Comments

About the Author