Published On: Sab, Des 26th, 2015

Pengunjung Wisata Pemkab Tuban Naik Hingga 300 Persen

TUBAN

Ramai : Suasana parkir wisata Pantai Boom Tuban saat liburan Natal 2015

Ramai : Suasana parkir wisata Pantai Boom Tuban saat liburan Natal 2015

seputartuban.com – Wisata yang dikelola Pemkab Tuban saat liburan Natal dan menjelang tahun baru 2016 dipenuhi pengunjung. Dibanding hari biasa naik hingga 300 persen.

Kabid Pariwisata, Seni dan Kebudayaan Dinas Perekonomian dan Pariwisata Kabupaten Tuban, Sunaryo, mengatakan Goa Akbar, Pemandian Bektiharjo dan Pantai Boom naik fantastis. Sedang untuk Destinasi Pantai Kambang Putih masih sepi seperti hari hari biasa. “Libur Natal kali ini jumlah pengunjung mengalami peningkatan, secara persentase menurut kami mengalami peningkatan antara 200 persen hingga 300 persen,” katanya, Jumat (25/12/2015) siang.

Jika hari biasa biasa pengunjung Goa Akbar, rata-rata per bulan mencapai 5.000 hingga 8.000 pengunjung. Sedangkan pada libur Natal ini jumlah mencapai 2.000 pengunjung per harinya. Wisata Pemandian Bektiharjo pada hari biasa antara 3.000 hingga 5.000 pengunjung tiap bulan. Sedangkan pada libur Natal ini per hari mencapai 2.500 pengunjung. Sedangkan Pantai Boom, pada hari hari biasa mencapai 10.000 hingga 15.000 pengunjung tiap bulan. Sedangkan pada liburan ini per harinya mencapai 4.000 – 4.500 pengunjung.

“Liburan Tahun baru nanti Dipastikan jumlah pengunjung lebih banyak lagi. Kami memprediksi jumlahnya bisa dua sampai tiga kali lipat dari libur Natal kali ini,” tegasnya.

Sementara itu, wisata kambang putih tidak ada peningkatan jumlah pengunjung, bahkan destinasi tersebut masih saja sepi pengunjung seperti hari hari biasa. Pemkab sudah mengupayakan mengenalkan tempat wisata Kambang Putih kepada masyarakat. Dengan menggunakannya sebagai tempat even-even seperti lomba layang, lomba lukis, pasar rakyat dan lainnya.

“Saat ini proses pembangunan untuk tempat wisata tersebut masih berlanjut, sebentar lagi pemkab akan bekerja sama dengan investor, yang telah sepakat untuk rekanan dalam operasional, Hal ini sebagai salah satu cara untuk mengembangkan objek wisata tersebut,”  pungkasnya. USUL PUJIONO

Facebook Comments

About the Author