Published On: Jum, Jun 24th, 2016

Pengunjung Perpustakaan Umum Meningkat Selama Ramadan

TUBAN

seputartuban.com – Selama bulan puasa pengunjung perpustakaan daerah Tuban meningkat dibandingkan dengan hari biasa. Meningkatnya pengunjung tersebut karena libur panjang sekolah dan banyaknya masyarakat yang mengisi waktunya selama bulan puasa dengan membaca.

RAMAI PENGUNJUNG : Suasana Perpustakaan Umum Pemkab Tuban pengunjungnya meningkat saat Ramadan

RAMAI PENGUNJUNG : Suasana Perpustakaan Umum Pemkab Tuban pengunjungnya meningkat saat Ramadan

Kasi Perpustakaan Kantor Perpustakaan, Kearsipan dan Dokumentasi Kabupaten Tuban, Agustina Umi Jati, menyampaikan jumlah pengunjung perpustakaan selama bulan Ramdan perharinya sekitar 123 orang. Menurut dia jumlah tersebut hasil rekapitulasi selama bulan Juni. Sedangkan pada hari biasa, jumlah pengunjung perharinya sekitar 106 pengunjung.

“Hingga tanggal 20 Juni sudah ada 2.477 pengunjung. Sedangkan jumlah pengunjung pada bulan Mei ada 3.386 pengunjung,” jelasnya sambil mengamati komputer kerjanya, Rabu (22/6/2016).

Titik panggilan akrabnya melanjutkan meningkatnya jumlah pengunjung saat Ramadan karena libur panjang sekolah. Terlihat sebagian besar pengunjungnya adalah para pelajar. “Sebagian besar dari pengunjung di perpustakaan ini adalah pelajar,” lanjut titik.

Selain itu, berkunjung di perpustakaan juga bisa dijadikan masyarakat untuk mengisi waktu luangnya saat bulan puasa. “Tak sedikit pula masyarakat umum yang berkunjung. Banyak masyarakat memilih berkunjung di perpustakaan untuk mengisi waktunya di bulan puasa,” pungkasnya.

Diketahui, jumlah pengunjung Perpustakaan Umum Daerah Kabupaten Tuban sepanjang tahun 2015 mencapai 38.673 orang. Sedangkan tahun untuk 2014 sebanyak 48.589 pengunjung, sedang tahun 2013 ada 47.683 pengunjung. Sedangkan yang terdaftar sebagai anggota perpustakaan ada 9.396 anggota. Dengan koleksi bukunya sebanyak 32.641 eksemplar dari 19.001 judul buku. USUL PUJIONO

Facebook Comments

About the Author