Published On: Sel, Mei 13th, 2014

Pengumuman UN SMA Bareng Harkitnas

TUBAN

VANDALISME: Disdikpora Tuban mengimbau pasca pengumuman UN nanti tidak dirayakan dengan berlebihan.

VANDALISME: Disdikpora Tuban mengimbau pasca pengumuman UN nanti tidak dirayakan dengan berlebihan.

seputartuban.com-Momen peringatan hati kebangkitan nasional (harkitnas) tahun ini terasa lebih istimewa. Terutama bagi jagat pendidikan. Sebab bersamaan peringatan itu juga akan dilakukan pengumuman hasil Ujian Nasional (UN) SMA sederajat.

Kasi Kurikulum Disdikpora Tuban, Heny Indriana, mengatakan pengumuman yang dilakukan bertepatan dengan  momen harkitnas itu sudah menjadi prosedur nasional.

“Karena semua sudah terjadwal dan dan mudah-mudahan tidak ada perubahan,” kata dia.

Menurutnya, setelah nanti hasil pengumuman diterima pihaknya akan langsung dikirimkan ke tingkat rayon. Setelah itu sepenuhnya diserahkan ke masing-masing sekolah. Selanjutnya, pihak akan diumumkan tergantung kebijakan masing-masing sekolah.

“Biasanya sih pihak sekolah di Tuban mengumumkan hasil UN tidak serentak hari itu,” tandasnya.

Heny mengimbuhkan, Disdikpora menargetkan seluruh peserta UN tahun ini lulus 100 persen. Karena itu dia mengimbau para siswa tidak merayakan pesta kelulusan secara berlebihan. Seperti corat-coret seragam dan turun ke jalan dengan melakukan konvoi.

“Harapannya semua peserta bisa mendapatkan hasil yang maksimal. Hanya saja ketika nanti merayakan kelulusan jangan sampai membuat suasana gaduh, lakukan yang terbaik buat diri sendiri maupun orang lain,” harap Heny. AMIN

Facebook Comments

About the Author