Published On: Kam, Feb 6th, 2014

Pengumuman CPNS K2 Belum Jelas

Share This
Tags

TUBAN

seputartuban.com – Nasil peserta tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dari jalur kategori-2 (K2) masi belum pasti. Dijadwalkan pengumuman kelulusan dilakukan pada Rabu (5/2/2014), ternyata masih belum dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban.

Pengumuman K2 Tuban

MERANA : Tenaga K2 saat mencari pengumuman kelulusan CPNS di Kantor BKD Tuban

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Tuban, M. Nur Hasan saat ditanya, mengatakan pihaknya masih belum menerima daftar nama CPNS yang lulus dari Kementerian Negara Pendayagunaan Aparatur Negara (Kemenpan). Sehingga pihaknya belum dapat melakukan pengumuman sesuai jadwal.

“Kita masih belum menerima edaran resmi dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara. Direncanakan hari ini akan dikirim, namun kita masih belum menerima surat resmi,” tegas Nur Hasan.

Terpisah, Ketua  Cabang Forum Tenaga Honorer Sekolah Negeri Indonesia (PC. FTHSNI) Kabupaten Tuban, Akhmad Sholeh mengaku percaya diri, jika semua peserta tes lulus semua. Karena informasi yang diterimanya dari Kepala Bidang Ketenagaan BKD Tuban semua peserta yang ikut semua persyaratannya sudah cukup, mulai dari masa kerja dan usianya.

“Sebagai Ketua saya berharap semuanya bisa lulus. Kalau memang ada yang tidak lulus, sudah ada keputusan dari Menpan. Bahwa menyetujui yang tidak lulus akan dimasukkan sebagai pegawai kontrak,” ungkap Sholeh.

Diketahui, di Kabupaten Tuban yang mengikuti tes CPNS untuk Kategori-2 (K2) sebanyak 735 peserta dari 742 peserta, karena 7 orang tidak hadir. Tes tulis itu dilaksanakan Minggu (3/11/2013).

Direncanakan sebelumnya pengumuman kelulusan K2 tersebut akan dilaksanakan pada akhir bulan Januari 2014, dan terkesan selalu diundur-undur. Informasi terakhir akan diumumkan pada hari Rabu (5/2/2014) namun juga belum diumumkan. Kondisi ini membuat tenaga K2 kecewa saat melihat pengumuman di Kantor BKD Tuban namun tidak ada. (lis)

Facebook Comments

About the Author

Displaying 3 Comments
Have Your Say
  1. Mochamad Ali Nasichin berkata:

    Transparansi, kejujuran institusi BKD dalam penetapan hasil test K2 mutlak diperlukan,semoga tidak terulang kembali ulah oknum pada tahun silam (kontrovesi hasil pengumuman UI vs BKD), amin

    • Mochamad Ali Nasichin berkata:

      Mari kita ciptakan ” Tuban Bersih ” Transparansi, kejujuran institusi BKD dalam penetapan hasil test K2 mutlak diperlukan,semoga tidak terulang kembali ulah oknum pada tahun silam (kontroversi hasil pengumuman UI vs BKD), amin

  2. Ali Huda berkata:

    BAgaimana nasib k2 yang tidak lolos dalam tes, dan mohon supaya ada payung hukum yang jelas. dan juga mohon supaya tetap memperjuangkan yang tidak lolos.

Videos