Published On: Rab, Nov 7th, 2012

Pengobatan Katarak Gratis Untuk 900 Warga

Share This
Tags

Penulis : Hanafi

TUBAN

seputartuban.com – Sebanyak 200 warga Kabupaten Tuban telah mengikuti program Pelayanan Kesehatan dan Pengobatan Bersama PT. Semen Gresik. Program ini diperuntukkan bagi warga bumi ronggolawe yang menderita katarak akan mendapatkan operasi gratis.

Ditargetkan dalam program sosial ini sebanyak 900 masyarakat penderita katarak dapat diobati. Dengan syarat penderita datang ke Puskesmas masing-masing atau tempat yang telah ditentukan. Kemudian dilakukan pemeriksaan, pengumpulan data kesehatan dan pemeriksaan katarak awal. Apabila sudah cukup data dan siap dioperasi akan dirujuk ke Rumah Sakit Semen Gresik di Gresik.

Dokter Rumah Sakit PT. Semen Gresik, Dr. Bagus Prayogi, saat dikonfirmasi dilokasi pengobatan, Desa Sugiharjo, Kecamatan Tuban, Kabupaten Tuban, Rabu (7/11/2012) mengatakan bahwa pengobatan katarak ini program dari perusahaanya. Dan dalam prakteknya bekerjasama dengan Pemkab Tuban, dalam hal ini dibantu Puskesmas untuk pendataan pasien.

“Sudah ada 200 pasien yang melakukan pengobatan. Lainnya masih ada yang menunggu kelengkapan data. Dan masih banyak yang belum mendaftar. Ini gratis, karena program dari kami bekerja sama dengan Pemkab Tuban, ” katanya.

Foto : Warga saat menjalani pemeriksaan awal dalam pengobatan gratis PT Semen Gresik

Facebook Comments

About the Author