Published On: Jum, Jul 25th, 2014

Penghujung Ramadhan Kekosongan Kasek Dituntaskan

TUBAN

Prosesi pelantikan di Pendopo Pemkab Tuban

Prosesi pelantikan di Pendopo Pemkab Tuban

seputartuban.com – Sebanyak 252 kepala sekolah (kasek) tingkat SD dan 58 tingkat SMP serta SMA/SMK dilantik Bupati Tuban Fathul Huda, Kamis (24/07/2014) sore, di Pendopo Kridho Manunggal.

Pelantikan ini sekaligus menawab kekosongan kasek yang sudah berlangsung selama bertahun-tahun di Bumi Wali. Dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Tuban, Noor Nahar Husein, mengatakan baru dilantiknya para kasek karena perlu evaluasi kembali terhadap para calon kasek yang lulus tes beberapa waktu lalu. Menurut dia, hal itu dilakukan untuk mengetahui apakah nantinya jabatan yang akan diemban itu benar-benar bisa dengan baik.

“Kita tidak ingin pejabat yang sudah kita lantik ini nantinya dilakukan pergantian dengan alasan kinerja mereka tidak sesuai dengan kemampuannya. Makanya itu benar-benar kita lakukan penyusunan dengan matang,” jelas Noor Nahar.

Berkaitan itu, birokrat kelahiran Desa Rengel ini berharap supaya semua kasek yang baru bisa berperan aktif sebagai pejabat yang mempunyai tanggungjawab mencerdaskan masyarakat Tuban. Dengan peningkatan pendidikan itu kesejahteraan masyarakat bisa lebih meningkat.

Apalagi, sambung dia, tahun 2014 ini akan diberlakukan kurikulum 2013 untuk semua sekolah, hal itu butuh kerja keras dari para kepala sekolah untuk mewujudkannya.

“Sehingga kekurangan dari setiap sekolah bisa teratasi dan perlu adanya tanggungjawab dari pemimpinnya,” tandas Noor Nahar..

Dia menambahkan, peran serta kepala sekolah ini sangat penting, sebab sebagai ujung tombak pemerintah daerah dalam menciptakan masyarakat yang berpendidikan, berkualitas dan berakhlaq mulia.

“Dengan begitu Kabupaten Tuban ke depan bisa lebih maju dan makmur,” katanya. MUHLISHIN

Facebook Comments

About the Author