Published On: Sab, Feb 6th, 2016

Pengembangan Wisata Laut Tuban Tunggu Investor

JENU

Salah satu sudut terminal wisata tuban (TWT) yang belum oprimal kegunaanya

Salah satu sudut terminal wisata tuban (TWT) yang belum oprimal kegunaanya

seputartuban.com – Rencana pengembangan wisata laut di kawasan Terminal Wisata Kambang Putih, wilayah Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban saat ini masih persiapan. Direncanakan pengembanganya menunggu kerjasama dengan investor.

Sekretaris Badan Pelayanan Perizinan Terpadu (BPPT) Kabupaten Tuban, Soni Kurniawan, menjelaskan Pemkab saat ini sudah membentuk tim untuk menentukan nilai kontrak tersebut sejak bulan Nopember 2015.

Anggotanya terdiri dari sejumlah satuan kerja perangkat daerah (SKPD). Yakni BPPT, Dinas perekonomian dan pariwisata (Disperpar), Dinas Perhubungan (Dishub), Dinas Pekerjaan Umum, Bappeda, Bagian Hukum, Bagian Perlengkapan, Badan Lingkungan Hidup (BLH), dan Inspektorat.  Pemkab Tuban juga masih menghitung nilai sewa setiap tahun pada wisata.

Saat ini besaran nilai kontrak kepada investor masih dirahasiakan dengan publik. Hingga kini belum ada kepastian dari pihak investor. “Belum ada perkembangan siginifikan dengan investor,” jelasnya kemarin.

Kepala Disperpar Kabupaten Tuban, Farid Achmadi, menjelaskan investor tersebut dari luar Kabupaten Tuban. “Investor asal Pati sudah berniat untuk mengelola, namun hingga kini kami masih menunggu kepastian,” ungkapnya.

Farid  berharap pengembangan itu akan menambah salah satu destinasi wisata di Tuban. Serta dapat mendongkrak pendapatan asli daerah (PAD) dari sektor pariwisata. USUL PUJIONO

Facebook Comments

About the Author