Published On: Kam, Mar 24th, 2016

Pengedar Karnopen Palang Masih Berkeliaran

PALANG

Inilah data pengedar karnopen di wilayah Kecamatan Palang hasil investgasi Garansi Tuban yang diterima seputartuban.com

Inilah data pengedar karnopen di wilayah Kecamatan Palang hasil investgasi Garansi Tuban yang diterima seputartuban.com

seputartuban.com – Hasil investigasi Gerakan Antir Narkoba dan Prostitusi (Garansi) Tuban menyebut pengedar karnopen wilayah Kecamatan Palang masih melimpah. Organisasi sudah mencatat 12 nama dan alamat pengedar yang masih aman dari tangkapan Polisi.

Sekretaris Garansi Tuban, Abdul Majid Tamum, mengatakan data hasil investigasi pihaknya di Kecamatan Palang masih ada 12 pengedar yang luput dari kejaran Polisi. “Padahal itu baru di kecamatan palang. Kami masih konsentrasi di wilayah Palang dulu. Tunggu gilirannya untuk wilayah lain,” ungkapnya, Kamis (24/3/2016).

Dia menduga nama-nama tersebut sudah diketahui petugas setempat. Namun sejauh ini belum ada penanganan yang sesuai dengan harapan Garansi. Hingga ia menduga ada “main mata” hingga mereka belum ditangkap. “Seakan ada sandiwara atau skenario besar dalam proses penanganan pengentasan narkotika dikabupaten Tuban. Seperti penangkapan pengedar karnopen di Palang kemarin. Kenapa hanya menangkap 3 orang pengedar saja?,” katanya.

Semakin maraknya peredaran karnopen dan lemahnya penegakan hukum maupun lemahnya perhatian dari pihak terkait dapat memunculkan gejolak sosial. Akibat pemakaian maupun tindakan kemarahan masyarakat. “Kami mendesak forpimda untuk bertindak tegas dan adil dalam mengentas peredaran narkotika. Jangan sampai nanti masyarakat yang akan main hakim sendiri, karena peredaran narkoba sudah sangat meresahkan masyarakat,” tegasnya.

Sementara itu, Kapolsek Palang, AKP Murni Kamariyah menjelaskan pihaknya sudah berupaya bekerja ekstra melakukan penegakan hukum memberantas Narkoba. Dijelaskan bahwa tindakan hukum penangkapan pengedar harus sesuai prosedur hukum yang berlaku. Tidak semudah melakukan penanganan kasus pidana umum. Murni mengaku siap menerima laporan dan keluhan masyarakat. Termasuk siap bekerja sama dengan Garansi dalam membersihkan Narkoba dari Kecamatan Palang.

Sebelumnya, Polsek Palang telah menangkap 3 pengedar karnopen, Jumat (18/3/2016). Petugas menyita barang bukti 150 butir pil karnopen dan uang jualan Rp. 1 Juta. USUL PUJIONO

Facebook Comments

About the Author