Published On: Jum, Jun 17th, 2016

Pengangguran Curi Motor

TUBAN

seputartuban.com – Nekat curi motor untuk bayar cicilan motornya, kini Muntahar (29) serta Suhut (22) warga Desa Gemulung, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban harus berurusan dengan Polisi. Kedua pengangguran itu berhasil diamankan petugas usai beraksi di kawasan perumahan Permata Estited wilayah Desa Sugiharjo, Kecamatan Tuban pada Sabtu, (4/6/2016) Pukul 11.45 WIB.

DIBONGKAR : Para tersangka dan barang bukti hasil Curanmor

DIBONGKAR : Para tersangka dan barang bukti hasil Curanmor

Pelaku berhasil membawa kabur sepeda motor jenis Yamaha Mio Sporty warna biru dengan Nopol S 3757 EM milik Agus Subandi, warga jalan Merik perumahan setempat. “Mereka berhasil diamankan setelah sebelumnya sempat terjadi aksi kejar-kejaran dengan petugas diarea komplek, dan berhasil diberhentikan setelah disudutkan pada sebuah pohon,”  terang Kapolres Tuban, AKBP Fadli Samad saat jumpa pers, Kamis (16/6/2016).

Setelah dilakukan pengembangan dan penyidikan oleh petugas Satuan Reserse (Sat Res) Kriminal Polres Tuban, diketahui tersangka tidak hanya sekali dalam menjalankan aksinya. Ia telah melakukan tindakan serupa sebanyak 4 kali ditempat berbeda.

Yakni pelaku sudah melakukan aksinya pada Jumat (9/4/2016) Pukul 16.30 WIB diwilayah persawahan turut Desa Gadon, Kecamatan Tambakboyo. Tersangka berhasil membawa kabur sepeda motor dengan kunci masih yang masih menancap di kendaraan Jenis Honda Supra fit, warna silver  Nopol  S 3720 HK.

Selain itu, pada hari yang sama tersangka juga berhasil melarikan sebuah sepeda motor lain jenis Honda Supra x 125 Nopol S 4177 EM diarea persawahan turut wilayah jalan penghubung Dusun Banaran-Sugian, Desa Senori, Kecamatan Merakurak. Sebuah sepeda motor Honda Beat warna Merah Putih berhasil dicuri pelaku pada Kamis (20/5/2016) Pukul 02.00 WIB dari wilayah Desa Wukirharjo, Kecamatan Parengan.

“Aksi yang ketiga ini dilakukan dengan cara membuntuti korban hingga kediamanya, kemudian memanjat melalui atap dan masuk kedalam rumah, dengan membawa sebilah parang untuk berjaga jaga jika aksinya diketahui pemilik rumah,” imbuh Kapolres.

Akibat tindakan yang sudah dilakukan, kini kedua tersangka diancam dengan Pasal 363 KUHP tentang pencurian dan pemberatan dengan ancaman hukuman  pidana selama 7 tahun. Sedangkan barang bukti yang disita petugas, diantaranya Kendaraan Yamaha Vixion warna titanium gold Nopol S 4315 FH yang digunakan pelaku melancarkan aksinya, sebilah pedang, dan 2 unit ponsel.

Seluruh barang bukti hasil pencurian tersebut langsung diserah terimakan oleh Kapolres pada masing-masing pemiliknya, diantaranya Abdul Mudri (42) warga Desa Banaran, Kecamatan Merakurak, pemilik Honda supra x 125 Nopol S 4177 EM. Kasuan (37) warga Desa Wukirhajo, Kecamata Parengan, pemilik dari Honda Beat Nopol S 3025 HU. “Bagi warga atau masyarakat yang merasa kehilangan kendaraan dengan ciri-ciri yang sama, silahkan datang ke Mapolres Tuban untuk mengambil kendaraanya dengan membawa surat kelengkapan kendaraan,” pungkasnya. ARIF AHMAD AKBAR

Facebook Comments

About the Author