Published On: Sab, Jul 9th, 2016

Pengamanan Tempat Wisata Jadi Prioritas

MONTONG

seputartuban.com – Sebagai wujud pelayanan prima kepada masyarakat dan pasca kejadian bom bunuh diri di Mapolres Solo, Selasa (6/7/2016) Polres Tuban telah siaga penuh diseluruh wilayah hukumnya. Diantaranya sejumlah tempat wisata di Kabupaten Tuban yang ramai dikunjungi wisatawan selama libur lebaran.

SEMANGAT PENGAMANAN : Kapolres Tuban, AKBP Fadly Samad saat keluar dari mulut Gua Putri Asih

SEMANGAT PENGAMANAN : Kapolres Tuban, AKBP Fadly Samad saat keluar dari mulut Gua Putri Asih

Perhatian itu sangat nampak saat Kapolres Tuban, AKBP Fadly Samad melakukan pemeriksaan ke tempat wisata salah satunya wisata Gua Putri Asih di kawasan Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban.

“Kita menyiapkan pasukan khusus untuk mengantisipasi bilamana terjadi kemungkinan terburuk. Selain itu untuk menciptakan keamananya Polri sudah bekerjasama dengan petugas lintas sektor,” terangnya saat di wisata Gua Putri Asih.

Ia memastikan bahwa seluruh tempat wisata yang tersebar di Kabupaten Tuban dalam kondisi aman dan kondusif. Baik bagi para wisatawan dari wilayah Tuban maupun luar daerah. Sehingga masyarakat tidak perlu takut dan khawatir saat hendak berwisata bersama keluarga di Kabupaten Tuban sebagai tujuan liburan.

Foto bersama petugas wisata

Foto bersama petugas wisata

Karena selain patroli juga ditempat wisata sudah dilakukan koordinasi dengan jajaranya. Termasuk pengawasan langsung di lokasi wisata.

Sedangkan pengamanan di Mapolres Tuban, ia sudah menyiagakan peningkatan petugas jaga dengan senjata api. Hal itu sebagai antisipasi jika berbagai kemungkinan terburuk.

 “Untuk mencipatakan keamanan pada masing masing tempat wisata itu, kita sudah menyiapkan ploting petugas masing-masing Polsek setempat untuk memantaunya. Selain itu kami juga dibantu oleh TNI, Satpol PP dan petugas Linmas,” pungkas Kapolres. ARIF AHMAD AKBAR

Facebook Comments

About the Author