Published On: Jum, Nov 2nd, 2012

Pengamanan Pemilukada Bojonegoro, Polres Kirim 30 Personilnya

Share This
Tags

Penulis : Muhaimin

TUBAN

seputartuban.com – Untuk membantu pengamanan Pemilihan Umum Kepala Daerah Kabupaten Bojonegoro. Polres Tuban akan mengirimkan 30 personinya yang tergabung dalam Dalmas awal mulai 9 Nopember 2012 hingga 13 Nopember 2012.

Kabag Ops Polres Tuban, Kompol Suhartono, Jum’at (2/11/2012) mengatakan bahwa tim pengendalian massa (Dalmas) yang terdiri dari gabungan sejumlah personil fungsi Polres Tuban dan Polsek jajaran ini, sedang menjalani pematangan kemampuan. Tim ini adalah tanpa adanya persenjataan, memiliki kemampuan meredam massa dengan tangan kosong.

“ada Perwiranya satu, untuk membantu pengamanan di Bojonegoro dan siaga di Mapolres. Lihat kontigensinya kalau minta ditambah ya akan kita tambah,” ungkapnya.

Permintaan bantuan personil juga diterima Polres Tuban untuk membantu pengamanan Pemilukada Kabupaten Sampang. Namun karena banyaknya kegiatan di Tuban yang melibatkan massa banyak, serta keterbatasan jumlah personil akhirnya pengiriman personil digagalkan. “di Tuban saja banyak kegiatanya mulai dari kepulangan haji, Haul Sunan Bonang, Hari Jadi Tuban (HJD), sehingga kita tidak mengirim ke Sampang,” jelasnya.

Foto : Dalmas awal Polres Tuban saat menjalani sesi latihan fisik

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author