Published On: Sen, Jul 27th, 2015

Pengamanan Gereja Sarana Jalin Kerukunan Lintas Agama

RENGEL

SINERGI : Personil Banser, Polsek dan Koramil Soko dipimpin Kapolsek Soko saat mengamankan jemaat Gereja Pentakosta Rengel menjalankan ibadah

SINERGI : Personil Banser, Polsek dan Koramil Soko dipimpin Kapolsek Soko saat mengamankan jemaat Gereja Pentakosta Rengel menjalankan ibadah

seputartuban.com – Personil gabungan Polsek dan Koramil Rengel serta Banser, Minggu (26/07/2015) melakukan penjagaan di Gereja Pentakosta setempat. Hal ini sebagai wujud toleransi lintas agama agar situasi masyarakat tetap harmonis.

Kapolsek Rengel, AKP Musa Bakhtiar mengatakan pengamanan ini sebagai upaya peran serta masyarakat dalam mewujudkan kerukunan antar umat beragama. Sehingga sebagai langkah awal ini dilakukan penjagaan ibadah umat nasrani yang dilakukan 6 anggota Polsek, 2 anggota Koramil dan 5 personil Banser.

“Ini menunjukan sinergitas dalam mewujudkan tri kerukunan hidup beragama. Yakni rukun sesama pemeluk agama, rukun antar pemeluk agama dan rukun pemeluk agama dengan pemerintah,” jelasnya.

Upaya ini akan terus dilakukan bersama-sama untuk mewujudkan situasi dan kemanan masyarakat. “Dalam menciptakan kerukunan hidup antar umat beragama perlu peran serta dari masyarakat,” imbunya.

Penjagaan saat kebaktian yang dipimpin oleh Jeremia Nis Gunawan itu bukan untuk terakhir kalinya. Namun dalam waktu lain juga akan dilakukan serupa. “Kalau tidak ibadah, Patroli Polsek,” ungkapnya.

Diketahui, Polres Tuban hingga saat ini masih menjalankan progam Polwan jaga masjid saat sholat Jumat. Hal ini dilakukan karena bagi anggota Polres Tuban yang pria menjalankan ibadah. Sedangkan Polwan tetap berjaga untuk memberikan rasa aman kepada para jamaat sholat. MUHAIMIN

Facebook Comments

About the Author