Published On: Rab, Nov 30th, 2016

Pendekar Siaga Awali Pembinaan Kesamaptaan di Polsek Montong

MONTONG

seputartuban.com – Sebagai tindaklanjut program gabungan perguruan silat Pendekar Siaga, 12 personil pendekar SH Terate, IKS PI Kera Sakti, Margaluyu 151 dan Bunga Islam, Selasa (29/11/2016) mengikuti pembinaan kesamaptaan di Polse Montong. Kegiatan itu hari pertama dari sejumlah pertemuan yang telah dijadwalkan.

SELALU SIAGA : Pendekar Siaga saat mendapatkan pembinaan di Mapolsek Montong

SELALU SIAGA : Pendekar Siaga saat mendapatkan pembinaan di Mapolsek Montong

Materi hari pertama meliputi materi teori kesamataan diantaranya pola sinergitas dan prosedur tindakan lapangan. “Ini hari pertama, akan kita lanjut beberapa hari kedepan dengan lapangan,” kata Koordinator Pendekar Siaga, Hery Prasetyo.

Materi kesamaptaan sangat penting, karena antara lain fungsi Pendekar Siaga adalah menjadi Pendekar Kamtibmas dan Pendekar Anti Narkoba. “Agar rekan-rekan tahu batasan tindakan yang dilakukan dilapangan serti materi penting lainya,” imbunya.

Masih menurut Hery, pria hobi motor trail itu menambahkan pelatihan SAR, pendidikan wawasan kebangsaan dan bela negara, P3K juga akan dilakukan. “Kita optimalkan pendidikanya dulu agar optimal menjalankan pengabdianya menjadi Pendekar Kebangsaan, Pendekar Siaga Bencana, Pendekar Sosial, Pendekar Lingkungan,” pungkasnya.

Kapolsek Montong, IPTU Rukimin menjelaskan pembentukan Pendekar Siaga di Desa Guwoterus itu sangat didukung penuh. Serta menjadi percontohan program berbasis masyarakat. “Ini sangat baik, saya maupun Muspika lainya sangat mendukung penuh. Kalau semuanya sudah siap, akan kita deklarasikan bersama,” ungkapnya.

Sebelumnya, Muspika Kecamatan Montong secara bersama-sama sudah memberikan pembinaan awal. Latihan Kesamaptaan itu sebagai tindak lanjut peningkatan SDM Pendekar Siaga dalam menjalankan pengabdianya kepad masyarakat. MUHAIMIN

Facebook Comments

About the Author