Published On: Sen, Apr 20th, 2020

Pendekar PSHT Montong Semprotkan 14 Ribu Liter Disinfektan

seputartuban.com, MONTONG – Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Ranting Montong tidak setengah hati dalam berperan aktif mencegah penyebaran Corona Virus Disease tahun 2019 (Covid-19). 13 desa seluruhnya di Kecamatan Montong dan Desa Dagangan, Kecamatan Parengan disemprot disinfektan oleh para pendekar sebanyak 14 ribu liter selama beberapa hari.

KOMPAK : Forkopimka Montong bersama pimpinan PSHT Ranting Montong saat apel kegiatan

Gerakan massal ini dilakukan para pengurus, warga hingga siswa. Mereka ditugaskan oleh pengurus untuk berperan di wilayahnya masing-masing. Serta beberapa diantaranya ditugaskan untuk membantu desa lainnya. Gerakan ini semakin kuat, karena seluruh pemerintah desa dan bintara pembina desa (Babinsa) aktif mendukung kegiatan ini.

TUNTAS : 14 desa di 2 kecamatan disemprot disinfektan 14 ribu liter

Ketua PSHT Ranting Montong, Ahmad Usdianto menjelaskan bahwa program ini dilakukan secara serentak. Karena banyaknya wilayah, sehingga kegiatan dibagi sampai hampir sepekan. “Kalau baik ya sekalian baiknya tidak setengah-setengah. Kita wujud menjalankan ajaran Memayu Hayuning Bawana sekaligus memberikan pembelajaran kepada adik-adik (siswa) kami,” katanya, Senin (20/4/2020).

Teknisnya dibuat berlapis. Unit mobil bak terbuka dilengkapi dengan mesin semprot bertugas untuk menyemprotkan disinfektan jalanan kampung. Sedangkan yang mesin semprot gendong ditugaskan untuk dipakai untuk menyemprotkan pemukiman warga, fasilitas umum dan lokasi strategis lainnya. “Intinya kita juga membantu pemerintah agar Pandemi ini segera selesai. Serta masyarakat dan PSHT dapat kembali beraktifitas normal. Kita usaha dan doa harus berimbang,” imbuhnya.

PEMBELAJARAN : Ratusan siswa PSHT dilibatkan kegiatan ini sebagai wujud pembelajaran ajaran

Ketua PSHT Ranting Montong, yang juga tokoh PSHT Cabang Tuban menambahkan kegiatan ini dapat terlaksana atas peran aktif dari pengurus dan warga rayon serta donatur yang tidak mau dipublikasikan. “Ini kerja keras dan kerja ikhlas bersama keluarga besar PSHT. Semoga juga menginspirasi masyarakat dan organisasi/perguruan lain untuk bersama aktif berperan. Siswa yang kita libatkan lebih dari 300 siswa sabuk hijau dan putih,” imbuhnya.

Kegiatan ini sebelumnya dibuka oleh Forkopimka Kecamatan Montong, di Padepokan Sendang Kalangan, PSHT Ranting Montong. Camat Montong dan Danramil Montong sangat mengapresiasi kegiatan ini. RHOFIK SUSYANTO

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author

Videos