Published On: Rab, Apr 12th, 2017

Pendaftaran Polri, Bintara Masih Jadi Primadona

seputartuban.com, TUBAN – Pendaftaran anggota Polri 2017 masih terus berlangsung. Data di Polres Tuban hingga Senin (8/4/2017) sebanyak 319 pendaftar online. Namun belum seluruhnya melakukan verifikasi data di Polres Tuban.

Paling banyak adalah pendaftar Bintara umum sebanyak 236 orang dengan rincian 192 pria dan 44 wanita. Jumlah itu terpaut jauh dibanding pendaftar Tamtama sebanyak 31 orang. Sedangkan pendaftar Bintara yang akan ditugaskan menangani Tekhnologi Informasi (TI) sebanyak 30 orang.

Sedangkan pendaftar Akpol sebanyak 22 orang dengan rincian pria 18 orang dan wanita 4 orang. Yang hingga saat ini belum ada pendaftarnya adalah Bintara Musik. Lowongan ini berbeda lainya. Karena selain mengikuti seleksi umum, juga harus mengikuti seleksi khusus. Yakni tes kemampuan bermusik atau vokal, sesuai dengan kemampuannya.

Dari 319 pendaftar online, sebanyak 213 pendaftar yang melakukan verifikasi data di Mapolres Tuban. ” Untuk yang belum verifikasi, diharapkan segera melengkapi persyaratan, apabila sudah lengkap segera mendaftar ke Polres Tuban,” kata Kasubbag Humas Polres Tuban, AKP Elis Suendayati.

Elis juga berpesan agar masyarakat juga berbuat jujur. Dengan tidak memberikan kesempatan calo mengambil untung. Karena dijamin, rekrutmen berjalan profesional, bersih dan jujur. “Agar adik-adik calon pendaftar mempersiapkan dengan belajar, cek kesehatan, dan berlatih olah raga, silahkan kalau mau latihan tes fisik dan psikologi di polres disiapkan pelatih atau tutor gratis, semua calon harus bisa berenang,” tegasnya. nal

Facebook Comments

About the Author