Published On: Rab, Jul 29th, 2015

Pendaftaran Incumbent Ditopang 10 Parpol

TUBAN

Hudanoor Lagi : Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Tuban, Fathul Huda dan Noor Nahar Hussein saat mendaftarkan diri ke KPU Kab. Tuban

Hudanoor Lagi : Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Tuban, Fathul Huda dan Noor Nahar Hussein saat mendaftarkan diri ke KPU Kab. Tuban

seputartuban.com – Pasangan Incumbent, Fathul Huda dan Noor Nahar Hussein, Selasa (28/07/2015) siang mendaftarkan diri ke KPU Kab. Tuban. Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati ini diusung 8 Partai politik (Parpol) dan didukung 2 DPP Parpol.

Delapan partai tersebut adalah Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Demokrat, Nasional Demokrat (Nasdem), Hati Nurani Rakyat (Hanura), Gerakan Indonesia Raya (Gerindra). Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Amanat Nasional (PAN).

Sedangkan 2 partai pendukung sedang dirundung perpecahan. Yakni DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) versi Muktamar Surabaya yang dipimpin Rohmahurmuzi. Dan DPP Partai Golkar versi Munas Ancol, pimpinan Agung Laksnono.

Incumbent beserta pengurus partai pengusung dan pendukung berbondong-bondong mendatangi kantor KPU Kab. Tuban pukul 13.30 siang.

Menurut bakal calon Bupati, Fathul Huda mengatakan 10 Parpol pendukung dan pengusung siap memenangkan Hudanoor jilid 2. Dia optimis mampu meraih hati pemilih dengan mendapatkan suara mayoritas.

Tokoh asal Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban itu mengungkapkan jika ia terpilih kedua kalinya akan meneruskan visi misi yang belum terlaksanakan pada periode sebelumnya. “Kita ingin membuat Kabupaten Tuban yang lebih baik,” ungkapnya.

Usai pendaftaran ini, Rabu (29/07/2015) dijadwalkan pasangan incumbent akan menjalani tes kesehatan di RS Dr. Soetomo Surabaya.

Ketua KPUD Tuban, Kasmuri menjelaskan hasil verifikasi awal persyaratan yang disampaikan oleh incumbent, dianggap sudah memenuhi syarat. Sehingga KPUD Tuban menyatakan pendaftaran itu memenuhi syarat dan diterima. “Incumbent diusung oleh 8 parpol, sehingga ada 41 kursi anggota DPRD Tuban yang mengusung,” jelasnya.

Berkas yang diterima KPU Kab. Tuban akan dilakukan verifikasi lanjutan. Dengan melibatkan pihak lain. Yakni Kepolisian, Kejaksaan, Dinas Pendidikan dan Kementerian Agama. “Besok akan kita mulai untuk melakukan verifikasi,” pungkasnya. MUHLISHIN

Facebook Comments

About the Author