Published On: Rab, Agu 27th, 2014

Pendaftaran CPNS Dibuka 1 September, Inilah Daftar Lowonganya

TUBAN

seputartuban.com – Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dilingkungan Pemkab Tuban, pendaftaran rencananya dibuka sejak 1 September hingga 12 September 2014. Hal ini serentak dilakukan seluruh Kabupaten/Kota se Jawa Timur yang membuka lowongan para abdi negara tahun ini.

Hal ini disampaikan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemkab Tuban, Nur Hasan, Selasa (26/08/2014). Dia juga memastikan bahwa tidak ada lowongan guru dalam rekrutmen ini. “Untuk tahun ini formasinya diluar guru, dan tidak ada jatah untuk guru. Sebab tahun kemarin sudah diperuntukkan bagi guru, mualai dari yang jalur umum dan K2,” jelasnya.

Bagi masyarakat yang membutuhkan informasi pendaftaran ini, dapat dilihat melalui website Pemkab Tuban di tubankab.go.id saat pendaftaran dibuka. “Semoga dengan dibukanya lowongan CPNS ini bisa mengurangi kekurangan pegawai yang tiap tahunnya mengalami pengurangan atau banyak pegawai yang pensiun,” sambung Nur Hasan.

Nur Hasan juga menghimbau kepada masyarakat agar tidak termakan bujuk rayu penipu. Dengan iming-iming dapat meluluskan seleksi dengan meminta imbalan. Karena tes dilakukan dengan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT) atau tes menggunakan perangkat komputer

Sesuai informasi dari website Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, 52 formasi CPNS 2014 di Kabupaten Tuban dibutuhkan dari lulusan S1/D IV Akuntansi, D III Akuntansi, S1 Sistem Informasi, S1 Semua Jurusan, S1Ilmu Hukum, S1Kehutanan. S1 Teknik Informatika, S1 Agroteknologi/Agronomi, S1 Teknik Pertambangan/Teknik Geologi. S1Ilmu Politik, S1Ilmu Administrasi Negara, S1 Artistektur/Teknik Arsitek, Dokter Umum dan D IV/S1 Keperawatan/Ilmu Keperawatan + Ners. (lebih lengkap dalam gambar)

Diketahui, setiap tahunnya di Kabupaten Tuban sekitar 400 PNS pensiun, didominasi guru. Jumlah PNS dilingkungan Pemkab Tuban paling banyak juga dari kalangan pendidik, dari 11.000 PNS, sekitar 6.000 diantaranya adalah guru. MUHLISHIN

Facebook Comments

About the Author