Published On: Rab, Okt 10th, 2012

Pendaftaran Calon Panwaskab Sepi Peminat

Share This
Tags

Penulis : Hanafi

TUBAN

seputartuban.com – Pendaftaran Calon Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Tuban yang dibuka selama 7 hari lalu hanya terdapat 7 orang pendaftar. Sedikitnya peminat menjadi pengawas pemilu ini diduga pendeknya waktu pendaftaran serta kurangnya sosialisasi kepada masyarakat.

Sejak penutupan pendaftaran calon Panwaslu Kab. Tuban ini tercatat sebanyak 7 orang. Selain ada wajah lama yang pernah menjabat juga terdapat wajah baru lainya, salah satunya adalah seorang wartawan aktif.

Staf Kesbangpolinmas Kabupaten Tuban, Sugondo, kepada seputartuban.com, Selasa (9/10/2012) mengungkapkan bahwa lembaganya tidak sebagai tempat pendaftaran. Namun hanya sebagai penerima berkas pendaftaran, dan selanjutnya akan dikirim ke Bawaslu Propinsi Jatim.

“saya tidak sebagai panitia pendaftaran, hanya sebagai penerima berkas saja. Tapi kalau waktu pendaftaran ada yang kurang, saya beritahu,” ungkapnya.

Setelah pendaftar menyerahkan 15 syarat administrasi, maka yang menentukan lolos maupun tidak berkas tersebut adalah Bawaslu Propinsi termasuk juga pelaksanaan tes. “yang menerima atau tidak dari Propinsi, termasuk tesnya juga,” imbuh Sugondo.

Diketahui pembukaan pendaftaran ini sejak 3 Oktober 2012 lalu dan ditutup pada 9 Oktober 2012 pada pukul 15.00 WIB. Sedangkan bagi calon pendaftar yang mengirimkan berkas pendaftaranya melalui kantor pos, terakhir diterima tanggal 6 Oktober cap pos.

Foto : Salah satu pendaftar Panwaslu Kabupaten saat di Kesbangpolinmas

Facebook Comments

About the Author