Published On: Jum, Feb 19th, 2016

Pendaftaran Anggota Polri Sumber Sarjana Diperpanjang

TUBAN

Penerimaan Polri..seputartuban.com – Masih rendahnya minat masyarakat yang memiliki ijazah strata 1, pendafataran anggota Polri atau pendaftaran Sekolah Inspektur Polisi dari Sumber Sarjana (SIPSS) diperpanjang 2 hari. Awalnya dibuka pendaftaran sejak Kamis (4/2/2016) ditutup pada Kamis (18/2/2016), namun diperpanjang hingga Sabtu (20/2/2016).

Kabag Sumda Polres Tuban, Kompol Dodi Irianto, Kamis (18/2/2016) menjelaskan perpanjangan waktu pendaftaran memberikan kesempatan kepada masyarakat segera daftar. Khususnya bagi masyarakat pedesaan yang jadwal awal belum sempat mendaftar dapat memanfaatkan perpanjangan waktu ini. “Terutama masyarakat yang tinggal di desa karena Polri mencari bibit-bibit terbaik,” imbuhnya.

Sudah 80 orang datang ke Mapolres Tuban untuk menanyakan mekanisme dan syarat pendaftaran SIPSS. Mereka mengetahui melalui pemberitaan maupun alat publikasi yang disebar Polres Tuban dan jajaran. Pendaftaran dapat dilakukan secara online melalui penerimaan.polri.go.id. Atau datang langsung ke Mapolres Tuban dengan membawa kelengkapan administratif berupa Surat Tanda Kalakuan Baik atau Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK). Surat keterangan sehat jasmani dari instansi terkait, ijazah pendidikan terakhir.

Lowongan itu diperuntukkan bagi masyarakat yang lulusan Diploma IV berusia 26 tahun. Lulusan S-1 berusia 29 tahun, dan S-2 berusia 33 tahun. Dengan tinggi badan pria minimal 160 cm dan wanita 155 cm. Hal tersebut sesuai Keputusan Kapolri Ño : Kep/1086/XII/2015 tertanggal 4 Januari 2015 tentang Prolat penerimaan Polri. Pendidikan dimulai  7 Maret 2016 Setukpa di Lembaga Pendidikan Polisi Jawa Barat. ARIF AHMAD AKBAR

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author