Published On: Jum, Mei 30th, 2014

Pendaftaran AKPOL Di Tuban Dikeluhkan Dan Sepi Peminat

Share This
Tags

TUBAN

CARI INFO : Siswi SLTA saat mencari  informasi pendaftaran Brigadir Polri di Mapolres Tubanseputartuban.com– Pendaftaran Calon Siswa Akademi Polisi (Akpol) nampaknya sepi peminat. Karena meski dibuka pendaftaran sejak 19 April sampai 25 Mei 2014, baru terdapat 38 pendaftar. Jumlah ini tidak sebanding dengan pendaftar penerimaan Brigadir Polri lalu hingga 1.000 orang lebih.

Sepinya pendaftar calon Perwira Polri ini membuat pendaftaran diperpanjang hingga 2 Juni 2014. Hingga Rabu (28/5/2015) total pendaftar di Kabupaten Tuban sebanyak 42 peserta. Kabag Sumda Polres Tuban, Kompol Agus Parjiyo tidak mau dikatakan proses ini kurang sosialisasi di masyarakat. Karena menurutnya sudah dilakukan pengumuman melalui media cetak, elektornik dan website dan pendaftaran online. “Sudah diumumkan , karena memang ini untuk umum, “ kata Agus.

Sementara itum menurut Khusnandar (44), warga Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, mengatakan dirinya mengetahui informasi pendaftaran calon perwira Polri ini dari tetangganya yang juga anggota Polri, namun sudah penutupan. Dia tidak pernah tahu pengumuman melalui media massa. “Saya diberitahu oleh tetangga yang kebetulan Polisis juga, katanya ada Akpol, “ kata Khusnandar.

Saat pendaftaran diperpanjang, dia menyarankan anaknya untuk melengkapi berkas persyaratan pendaftaran Akpol ini. Dia sangat kerepotan, karena banyaknya berkas pendaftaran, sedangkan waktunya singkat. Selain itu, juga dikeluhkan pengumuman tidak dilakukan secara maksimal, tidak seperti saat pendaftaran pendaftaran calon bintara Polri lalu. “Kalau itu memang aturannya saya tidak tahu, “ ungkapnya.

Persyaratan pendaftaran Akpol ini diantaranya, Nilai Ujian Nasional (UN) antara 6,50 sampai dengan 7,24. Berkas keterangan diri, surat lamaran, surat keterangan dari orang tua. Surat Keterangan CatatanKepolisian (SKCK), surat kesehatan. Jika ada juga diperlukan sertifikat keahlian, ketrampilan dan prestasi serta kemampuan berbahasa inggris dengan standar TOFL 500 keatas. HANAFI

Facebook Comments

About the Author