Published On: Kam, Jun 2nd, 2016

Pencuri Yang Nyaris Dibakar Diancam Pidana 5 Tahun

TUBAN

seputartuban.com – Sutardi (45) warga Desa Jadi, Kecamatan Sumber, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah masih aman dari aksi amuk masa, di Desa Sembung, Kecamatan Parengan, Kabupaten Tuban, Kamis (19/5/2016) siang. Meski aman dari aksi pembakaran masyarakat, kini dia harus mendekam di tahanan untuk menjalani proses hukum. Atas perbuatanya dia dijerat dengan ancaman hukuman penjara 5 tahun.

HANGUS : Kondisi sepeda motor terduga pelaku yang hangus usai dibakar warga

HANGUS : Kondisi sepeda motor tersangka yang hangus usai dibakar warga

Kasat Reskrim Polres Tuban, AKP Suharta menyebutkan bahwa tersangka saat ini masih di Mapolres Tuban untuk keperluan penyidikan dan pemberkasan. “Tersangka sat ini masih dilakukan penahan oleh petugas untuk kepentingan penyidikan,” katanya, Rabu (1/6/2016) siang.

Hasil penyidikan tersangka dalam aksinya melakukan sendiri. Dengan modus yang digunakan ialah berkedok sebagai tamu dengan mengetok pintu rumah. Jika rumah yang didatanginya itu dalam kondisi kosong, maka ia segera masuk dan menguras harta benda didalam rumah.

Penyidik masih mengembangkan kasus ini, kemungkinan tersangka melakukan perbuatanya dilain lokasi. “Tersangka kami ancam dengan pasal 363 ayat 1 Huruf 4 dan 5 KUHP dengan ancaman pidananya selama 5 tahun,” pungkasnya. ARIF AHMAD AKBAR

Facebook Comments

About the Author