Published On: Ming, Apr 1st, 2012

Pencuri Makin Merajalela, Paling Banyak di Kecamatan Kerek

Share This
Tags

Penulis : Hanafi

TUBAN

seputartuban.com – Kejadian pencurian dengan pemberatan dan pencurian biasa tercatat sudah ada 23 kasus yang telah ditangani oleh Polres Tuban, selama awal tahun 2012 ini. Menurut data yang diperoleh seputartuban.com di Mapolres Tuban, kebanyakan kejadian disebabkan karena adanya kesempatan bagi pencuri untuk melakukan aksinya.

Dari ke 23 kasus yang terjadi di Kabupaten Tuban, 17 diantaranya terjadi kasus pencurian di Wilayah Kecamatan Kerek. Adapun dari kejadian pencurian tersebut yang paling menonjol adalah kasus perampokan yang membobol rumah Seorang dokter di Tuban. Mayoritas Kejadian pencurian karena rumah korban sedang kosong dan ditinggal penghuninya.

Kasus pencurian terakhir dan menonjol adalah tindak pidana pencurian dengan pemberatan kawanan pencuri yang membobol rumah Dokter Dr.Husain Habibie yang ada di  Jl. Basuki Rahmat Kelurahan Kutorejo, Kecamatan Kota , Tuban (20/03/2012) pukul 23.50 WIB.

Kawanan perampok berhasil masuk rumah korban lewat pagar samping dan mencongkel jendela ruang keluarga samping rumah korban. Pelaku mengambil kunci yang masih menancap di pintu ruang keluarga, sehingga dengan leluasanya masuk kamar korban dan mengambil kontak mobil Toyota Harier beserta STNK-nya,  uang tunai sebesar Rp. 500.000, 1 buah Handphone Black Berry Type Onix, dan 1 Unit Mobil Toyota Harier warna silver nopol: L-800-BA yang di parkir dalam garasi. Korban menurut pengakuannya mengalami kerugian sebesar Rp. 402.000.000.

Dari kejadian dan kasus yang terjadi di Wilayah Kabupaten Tuban tersebut menunjukkan bahwa kasus perampokan di Kabupaten Tuban sudah sangat mengkhawatirkan dan merajalela.

“kasus yang telah diselesaikan oleh jajaran Polres Tuban sudah banyak, dari ke 23 kasus tersebut sudah diselesaikan semua, maka dari itu masyarakat dihimbau supaya lebih hati hati,“ kata Kasatreskrim Polres Tuban, AKP Budi Santoso. SH.

Facebook Comments

About the Author