Published On: Kam, Apr 5th, 2012

Pencuri Kabel PLTU Ditangkap Satpam

Share This
Tags

Penulis : Hanafi

JENU

seputartuban.com – Pencurian kabel kembali terjadi di kawasan Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Desa Wadung, Kecamatan Jenu.  Pencuri adalah salah satu pegawai kontractor PT. SCP Ment Contractor di PLTU yang bernama Nursin  (46) asal Desa Bundu, Kecamatan Bungut, Kabupaten Jepara, Jateng, yang mencuri kabel Grounding ukuran 1 x 120 mm yang panjangnya 4,5 m milik PT.SCP ment, senin (02/04/2012) pukul 06.00 WIB.

Kejadiaan berawal saat Nursin  hendak berangkat beraktifitas bekerja, dan saat mengetahui ada kabel yang tergeletak di samping lampu jalan pabrik PLTU, Nursin  langsung mengambil kabel tersebut dengan cara mencabut memakai alat pemotong kabel.

Saat ditangkap security, Nursin tidak bisa mengelak, karena kedapatan mencuri kabel Grounding itu, yang  diketahui oleh widodo dan laji, security PLTU Jenu.

Tersangka langsung digelandang ke Polsek Jenu, setelah di laporkan oleh ke 2 security PLTU itu dengan di sertai  barang bukti kabel dan alat pemotong kabel  tersebut. Dari kejadian ini Pihak PLTU mengalami kerugian sebesar  Rp.1.500.000.

Pencurian di wilayah perusahaan sangat mudah di lakukan karena pekerja yang ada di dalamnya kurang adanya pengawasan dan pengontrolan yang baik.

“pencurian ini karena peralatan yang ada diwilayah perusahaan kurang terawat dan terkontrol, akhirnya banyak kesempatan pencuri untuk mengambilnya, “  tutur Kasubag Humas Polres Tuban AKP Noersento.

Facebook Comments

About the Author