Published On: Sab, Jul 26th, 2014

Pencairan Tunjangan GTT dan PTT Molor

Share This
Tags

TUBAN

Wakil Bupati Tubanseputartuban.com – Tunjangan Guru Tidak Tetap (GTT) dan Pegawai Tidak Tetap (PTT) dibawah naungan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga hingga saat ini masih belum cair. Padahal mereka berharap haknya dapat segera diberikan, karena sangat membantu untuk memenuhi kebutuhan lebaran.

Fraksi Golongan Karya (Golkar) mempersoalkan hal ini saat Rapat Paripurna DPRD Tuban yang dilaksanakan di ruang rapat paripurna, Sabtu (26/7/2014) dengan agenda pandangan umum fraksi-fraksi atas Raperda tentang Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (PAPBD) tahun anggaran 2014.

Melalui juru bicaranya, Juk Yeni Susanti, Pemkab didesak agar segera mencairkan tunjangan GTT dan PTT ini. “Kami meminta kepada pemerintah daerah agar segera mencairkan tunjangan GTT dan PTT, sebab menjadi salah satu harapan mereka saat ini. Kalaupun tidak cair kenapa tidak semuanya, kok ada yang cair ada yang tidak,” kata Juk Yeni.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Fraksi Demokrasi Indonesia Perjuangan melalui juru bicaranya, Eny Kristiawati. Molornya pencairan tunjangan yang tidak sama ini membuat keresahan.

Terpisah, Wakil Bupati Tuban, Noor Nahar Husein saat diwawancarai mengatakan pencaiuran tunjangan dilakukan setiap 3 bulan sekali atau triwulan. Yang saat ini belum cair adalah triwulan kedua dan penyebabnya karena hingga saat ini sekolah masing-masing belum mengirimkan laporan sebagai syarat pencairan dana.

“Seharusnya sekolah-sekolah itu bisa mengantisipasi, sebab untuk bulan Juli ini tidak ada kegiatan sama sekali di sekolah. Kenapa laporan tersebut tidak dibuat sebelum puasa kemarin, sehingga pada bulan Juli sudah bisa dicairkan,” ungkap Wabup. MUHLISHIN

Facebook Comments

About the Author