Published On: Ming, Jun 2nd, 2013

Penambang Kumbung Tewas Tertimpa Batu

Share This
Tags

PALANG

ilustrasi mayat

ilustrasi mayat

seputartuban.com – Dawam (26), warga Desa Pucangan, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban tewas tertimpa batu kumbung. Di area tambang Desa Pucangan, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban, Minggu (02/06/2013) siang.

Korban bekerja sebagai tukang gergaji batu kumbung di lokasi kejadian. Karena sudah waktu makan siang, dia makan bersama temannya. Biasanya, kalau makan siang tepat berada di bawah batu kapur di depan lokasi tambang. Tiba-tiba batu yang digunakan berteduh itu runtuh. Belum sempat menghindar, korban akhirnya tertimpa batu berukuran sekitar 6 meter persegi itu.

Kemudian, setelah mengetahui korban tertimpa runtuhan batu, temannya melakukan evakuasi dan membawanya ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. R. Koesma Tuban. Dan saat sampai di Rumah Sakit, korban sudah dalam keadaan tidak bernyawa. Hasil dari pemeriksaan dokter, diduga korban tewas beberapa menit sebelum sampai rumah sakit plat merah itu.

Kasat Reskrim, Polres Tuban AKP Wahyu Hidayat saat dikonfirmasi melalui ponselnya, mengatakan pihaknya sudah melakukan pemeriksaan terhadap jasad korban. Hasil visum, korban meninggal akibat luka patah tulang pada paha atasnya. Selain itu juga memar pada dada dan tangannya.

“Posisi batu besar itu memang biasa digunakan untuk berteduh pada saat istirahat makan. Luka berat pada tulang pahanya, ” ungkapnya. (han)

Facebook Comments

About the Author