Published On: Kam, Feb 23rd, 2017

Pemulung Renta Tewas Dipasar Atom

seputartuban.com, TUBAN – Komplek pertokoan Pasar Sore atau atau Pasar Atom Tuban, Rabu (22/2/2016) pagi mendadak gempar setelah ditemukan jasad Dasri (98), warga Dusun Bogor, Desa Bektiharjo, Kecamatan Semanding. Jasadnya ditemukan dalam kondisi terbujur kaku disalah satu lorong pasar.

SAKIT KOMPLIKASI : Jasad wanita renta di kawasan Pasar Atom yang sedang dievakuasi dari lokasi, Rabu (22/2/2017)


Jasad wanita renta yang dikenal sebagai pemulung tersebut, ditemukan terbaring tidak bernyawa diatas tikar lusuh, dengan posisi miring. Serta tangan mengapit dada sekitar pukul 07.30 WIB disalah satu lorong tak jauh dari tempat pembuangan sampah wilayah setempat.
Dia, diketahui sudah berada di komplek pertokoan tersebut sejak 6 tahun lalu sejak bangunan mulai didirikan. “Sudah sakit sakitan, nenek itu tidurnya setiap hari ya disitu itu. Sedangkan untuk makan sehari-hari saja biasanya diberi warga,” terang Ngasripah (48), warga setempat kepada seputartuban.com Rabu, (22/2/2017) pagi.

Menurut keterangan warga, semasa hidup, korban diketahui memutuskan untuk meninggalkan rumah dan memilih tinggal diwilayah setempat karena tidak mau membebani pihak keluarga akibat sakit menahunya yang sering kambuh. Karena dirasa hidupnya membebani keluarga, ia memutuskan memilih pergi dari rumah dan menggantungkan nasib sebagai pemulung, serta tinggal di lorong pasar sebelah timur pantai boom.

Sedang untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari hari, selain mengandalkan dengan mengais barang bekas dari tempat pembuangan sampah.  Banyak warga setempat yang memberinya makan lantaran iba melihat kondisinya semasa hidup.

Sementara Kapolsek Tuban, AKP Supar mengatakan bahwa berdasarkan hasil Visum. Meninggalnya Dasri murni akibat penyakit komplikasi yang dideritanya. Ia sudah meregang nyawa sejak Selasa (21/2/2017) malam.

Setelah dilakukan visum luar oleh petugas medis terhadap jasad korban di lokasi kejadian. petugas tidak menemukan kejanggalan apapun. “Pagi ini, jenazah segera dibawa menuju rumah duka agar segera dikebumikan,” pungkasnya. ARIF AHMAD AKBAR

Facebook Comments

About the Author