Published On: Rab, Des 19th, 2012

Pemuda Berkarakter Tanpa Narkoba dan Kenakalan Remaja

Share This
Tags

Penulis : Amin R

TUBAN

seputartuban.com – Ratusan siswa dari berbagai SLTA di Kabupaten Tuban, Selasa (18/12/2012) mengikuti dialog yang digelar Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Tuban di Gedung KSPKP.

Dalam dialog dengan thema “membangun generasi muda berkarakter” ini menghadirkan nara sumber dari Polres Tuban dan praktisi anti Narkoba. Dan mengungkapkan bahwa agar menjadi pemuda yang berkarakter harus menjauhi penyalahgunaan Narkoba.

Karena jika Narkoba disalah gunakan, akan mendapat banyak kerugian. Mulai dari resiko hukum, syaraf hingga merusak moral. Sedangkan kenakalan remaja, ini akan sangat menggangu konsentrasi remaja atau pelajar dalam proses belajar. Sehingga akan berdampak pada kwalitas pendidikan yang menurun pula.

Kasi Kesiswaan, Bidang SMP, SMA, SMK Disdikpora Kabupaten Tuban, Sunaryo saat dikonfirmasi dilokasi acara menjelaskan bahwa kegiatan ini rutin secara berkala dilakukan pihaknya. Karena saat ini tantangan remaja agar menjadi pemuda yang berkarakter semakin tinggi.

Dengan adanya modernisasi dan pengaruh pergaulan yang setiap saat dapat menjerumuskan para remaja untuk melakukan perbuatan yang dapat merugikan dikemudian hari. “kegiatan ini bertujuan supaya generasi muda harus siap menghadapi era moderenisasi dan menjadi generasi yang berkarakter,” jelasnya.

Foto : Dialog yang digelar Disdikpora Kab. Tuban 

Facebook Comments

About the Author