Published On: Rab, Agu 22nd, 2018

Pemkab Tuban Terima Sapi Kurban Seberat 598 Kg

seputartuban.com,TUBAN – Bentuk kepedulian kepada masyarakat Tuban, PT. Semen Gresik  menyerahkan sapi kurban tahun 1439 H ke Pemkab Tuban. Hewan seberat 598 Kg tersebut secara simbolik diterima Wakil Bupati (Wabup) Tuban, Noor Nahar Hussein, di Halaman Kantor Pemkab Tuban,  Selasa (21/08/2018).

LANGGANAN : Proses penyerahan hewan kurban diterima langsung secara simbolis oleh Wakil Bupati Tubana 

Sapi tersebut diserahkan kepada panitia kurban Pemkab Tuban yang telah dibentuk sebelumnya. Yang direncanakan akan di sembelih di Masjid Agung Tuban bersama  dengan hewan kurban lainnya. “Akan kami salurkan dan dibagikan kepada para penerima yang berhak,” ungkap Noor Nahar, panggilan Wabup.

Dalam kesempatan yang sama Wabub dua periode itu menghimbau kepada PT Semen Gresik, agar hewan kurban dibagikan secara merata kepada masyarakat. Terutama bagi masyarakat di kawasan Desa ring 1 pabrik semen yang bertempat di Desa Sumberarum, Kecamatan Kerek, Tuban.

Direktur Produksi PT Semen Gresik, Joko Sulistyanto, menyampaikan  penyerahan hewan kurban itu merupakan kegiatan yang rutin dilakukan tiap tahun pada Hari Raya Idul Adha. Bertujuan untuk menjalin komunikasi sosial dengan para pihak dan masyarakat Kabupaten Tuban. “Kami berharap bisa memberi manfaat kepada semua masyarakat Tuban,” jelasnya.

Pada Tahun 2018 ini ,PT Semen Indonesia pabrik Tuban (PT Semen Gresik)  menyerahkan sebanyak 32 ekor sapi untuk kurban. Dengan  Rincian  26 ekor sapi diserahkan kepada masyarakat di ring 1, untuk 3 ekor sapi diserahkan  masyarakat di sekitar Kompleks Perumahan Bogorejo. Sisanya diserahkan kepada Pemkab Tuban , DPRD Kabupaten Tuban dan Masjid Agung Tuban. “Kami berterima kasih kepada Pemkab Tuban dan seluruh stakeholder atas dukungan selama ini.  Semoga kerja sama bisa terus ditingkatkan,” pungkasnya. RHOFIK SUSYANTO

Facebook Comments

About the Author