Published On: Rab, Okt 1st, 2014

Pemkab Tuban Studi Banding Otonomi ke Sulawesi

TUBAN

pemkab-tuban-sdn-jegulo-iseputartuban.com-Upaya memaksimalkan pelaksanaan otonomi daerah (otoda) terus dimatangkan Pemkab Tuban. Salah satunya dengan melakukan tolok banding (benchmarking) otoda ke Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan.

Acara benchmarking yang bertujuan menyelaraskan konsep pemerintahan untuk diterapkan pada seluruh atau sebagian tersebut, diikuti tim teknis otoda Pemkab Tuban sejak Rabu (01/10/2014) hingga Jumat (03/10/2014) mendatang.

Kabag Humas Pemkab Tuban, Teguh Setyobudi, mengatakan kegiatan tersebut dilakukan dengan tujuan mengadakan studi banding terkait pelaksanaan otonomi daerah yang ada di Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan.

“Yang dibahas berkaitan dengan otonomi daerah mulai tentang organisasi, kewenangan, personil sampai anggaran,” kata Tegu, Rabu (01/10/2014) siang.

Dia menjelaskan, hasil dari kegiatan tersebut rencananya akan dipakai sebagai bahan referensi dalam pelaksanaan otonomi daerah di Kabupaten Tuban. Sehingga diharapkan dalam pelaksaan otonomi daerah tersebut bisa berjalan dengan baik, dan sesuai dengan peraturan yang ada dan tidak merugikan masyarakat.

“Kegiatan itu memakai anggaran dari bagian pemerintahan Setda Tuban. Nanti hasilnya akan dipakai sebagai referensi dalam implementasi otonomi daerah di Tuban,” sambungnya.

Menurut dia, Wakil Bupati Noor Nahar Husein didampingi asisten pemerintahan Mustarikah, unsur Bappeda, BKD, iInspektorat dan instansi terkait lainnya, akan menimba pelaksanaan otoda di Sulawesi Selatan. MUHLISHIN

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author

Videos