Published On: Kam, Jul 3rd, 2014

Pemkab Tuban Siapkan Rp. 50 Juta Untuk PSK Alumni Dolly

Share This
Tags

TUBAN

 MINTO ICHTIAR: Mudah-mudahan secepatnya, supaya permasalahan ini bisa segera terselesaikan


MINTO ICHTIAR

seputartuban.com – Pemkab Tuban tidak setengah hati dalam menangani para Pekerja Seks Komersial (PSK) Tuban yang dipulangkan dari lokalisasi Dolly. Selain diperiksa kesehatanya, para penjaja seks ini juga disiapkan Rp. 50 juta untuk dana pembinaan.

Rabu (2/7/2014) 16 PSK Bumi Wali Alumni Dolly telah dipulangkan kerumahnya masing-masing. Proses pemulangan ini didampingi langsung staf Dinas Sosial dan Tenaga Kerja (Dinsosnaker) Pemkab Tuban. Mereka langsung menjalani pemeriksaan kesehatan. Hasilnya tidak satupun mengidap penyakit membahayakan, seperti halnya HIV/AIDS.

Kabid Rehabilitasi dan Pelayanan Dinsosnakertrans Pemkab Tuban, Minto Ichtiar mengatakan dalam waktu dekat para wanita bertarif ini akan mendapatkan pembinaan ketrampilan menjahit, membatik dan lainya. “Ini sudah menjadi rencana pihak Dinsos Tuban, PSK tersebut harus kita dampingi dan dibekali dengan skill yang positif, sesuai minat bakatnya,” terang Minto.

Dana Rp. 50 juta bersumber dari Anggaran Pendapatn dan Belanja Daerah (APBD) Kab. Tuban tahun 2014. Mereka akan diberikan pelatihan dan barang untuk menunjang kehidupanya. “Misalkan mereka ada yang pintar menjahit nanti kita akan belikan mesin jahit,” ungkapnya.

Diketahui, para PSK Dolly asal Kab. Tuban yang terdata adalah Ng, TD, Sr, Rt, Rl, WM, dari Kecamatan Tuban. Sedangkan Ss dari Kecamatan Soko. St dan JA dari Kecamatan Widang. Sh dari Kecamatan Rengel. DS dan DeS dari Kecamatan Grabagan. Pr dari Kecamatan Semanding. Kd dari Kecamatan Tambakboyo. Wn dari Kecamatan Kenduruan. Serta SK dari Kecamatan Senori. AMIN

Facebook Comments

About the Author