Published On: Sen, Okt 3rd, 2016

Pemkab Tuban Siapkan Perbup SOTK

Share This
Tags

TUBAN

seputartuban.com – Dengan telah terbentuknya Peraturan Daerah (Perda) tentang Pembentukan dan Susunan Organisasi Perangkat Daerah, Sehingga saat ini Pemkab sedang melakukan penyusunan Peraturan Bupati (Perbup) sebagai tindak lanjut dari Perda tersebut.

Sekda Pemkab Tuban, Budi Wiyana

Sekda Pemkab Tuban, Budi Wiyana

Perubahan Perda tersebut disebabkan karena adanya perubahan atas PP nomor 41 tahun 2007 tentang organisasi perangkat daerah diubah menjadi PP nomor 18 tahun 2016 tentang perangkat daerah. Pembentukan perangkat daerah didasarkan pada azas, urusan pemerintah yang menjadi kewenangan daerah, intensitas urusan pemerintah dan potensi daerah, efisiensi, efektifitas dan fleksibilitas.

Sekretaris Daerah (Sekda) Tuban, Budi Wiyana mengatakan bahwa Perda sudah disahkan oleh DPRD dan saat ini sedang dilakukan finalisasi Perbup. Selain itu juga akan dilakukan pengisian jabatan yang ditargetkan selesai akhir tahun ini. “Akan kita bentuk pengisian jabatan, akhir tahun ini sudah selesai namun tugas jabatan baru akan dilaksanakan pada januari 2017,” katanya.

Sedangkan untuk formasi pejabat SKPD baru bisa saja dilakukan mutasi berdasarkan hasil evaluasi yang dilakukan oleh Bupati. Sehingga tidak menutup kemungkinan semua kepala dinas dimutasi dari jabatannya saat ini. “Tetap ada pergeseran, namun kepastiannya menunggu keputusan Bupati,” sambunya.

Sekda menambahkan bahwa untuk kebutuhan sarana prasarana (sarpras) dan gedung perkantoran sudah cukup. Saat ini sedang dilakukan inventarisir sarpras disesuaikan dengan kebutuhan.

Diketahui, STOK baru yaitu Sekretaris Daerah, Sekretaris DPRD, Inspektorat, Dinas Pendidikan, Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga, Dinas Kesehatan, Dinas Kependudukan dan catatan sipil, Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan perlindunga anak, Dinas Pemberdayaan masyarakat dan desa dan KB, Dinas Penanaman modal, pelayanan perijin terpadu dan tenaga kerja.

Dinas pertanian dan ketahanan pangan, Dinas PU dan Penataan ruang, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas komumikasi dan informatika, Badan perencanaan pembangunan daerah, BPPKAD. Satpol PP, Dinas Perhubungan dan Dinas Perpustakaan dan kearsipan. MUHLISHIN

Facebook Comments

About the Author