Published On: Kam, Agu 13th, 2015

Pemkab Tuban Penalti SKPD Tak Becus Serap APBD

TUBAN

NOOR NAHAR: Kita sudah berikan warning kepada semua SKPD. Bila DAK tidak terserap akan dapat penalti sebesar DAK itu sendiri.

NOOR NAHAR: Kita sudah berikan warning kepada semua SKPD. Bila DAK tidak terserap akan dapat penalti sebesar DAK itu sendiri.

seputartuban.com-Penyerapan APBD Kabupaten Tuban 2015 yang hingga medio Agustus ini baru mencapai 44,27 persen membuat Wakil Bupati Noor Nahar Hussein menebar ancaman.

Tidak tanggung-tanggung, bagi SKPD yang becus menyerap APBD secara maksimal langsung di-penalti.

“Kita sudah berikan warning kepada semua SKPD. Bila DAK tidak terserap akan dapat penalti sebesar DAK itu sendiri,” tegas Noor Nahar usai mengikuti rapat paripurna di Gedung DPRD Tuban, Kamis (13/08/2015) siang.

Selain itu, menurut wabup kelahiran Desa Rengel ini, untuk meningkatkan kinerja dari SKPD Pemkab Tuban terus melakukan evaluasi dan monitoring.

Terutama dalam penyerapan anggaran yang ada. Hal ini dilakukan agar pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Tuban dapat berjalan sesuai dengan rencana yang ada.

“Kalau sanksi pemecatan tidak ada. Namun saya ingatkan, pejabat-pejabat (kepala dinas) yang tidak cocok akan konsekuensinya akan dimutasi,” ancam dia.

Noor Nahar menjelaskan, untuk belanja langsung sampai 4 Agustus lalu baru terserap 26,4 persen. Hal ini disebabkan kegiatan pengadaan barang dan jasa masih dalam proses lelang.

Sedangkan untuk belanja tidak langsung sudah terserap sebesar 54,92 persen. Dia menyebutkan, dalam APBD 2014 lalu ada sebesar 8 persen anggaran yang tidak terserap.

“Sehingga pada APBD tahun anggaran 2015 diharapkan semua anggaran bisa terserap habis,” katanya. MUHLISHIN

Facebook Comments

About the Author