Published On: Kam, Sep 10th, 2015

Pemkab Tuban Gelontor Nglirip Rp 190 Juta

TUBAN

 

MAKIN BETAH: Obyek destinasi air terjun Nglirip di Desa Mulyoagung, Kecamatan Singgahan,  yang kian diminati wisatawan.

MAKIN BETAH: Obyek destinasi air terjun Nglirip di Desa Mulyoagung, Kecamatan Singgahan,
yang kian diminati wisatawan.

seputartuban.com-Obyek destinasi air terjun Nglirip di Desa Mulyoagung, Kecamatan Singgahan, terus dipercantik. Berkaitan itu Pemkab Tuban menggelontokan dana Rp 190 juta untuk memolesnya.

Dana tersebut dipakai untuk memperbaiki jalan ke lokasi bawah, jalan masuk dan gapuro. Karena kondisi jalan saat ini sangat berbahaya bagi pengunjung, apalagi pada saat musim hujan.

Kabid Pariwisata Disperpar Tuban, Sunaryo, menegaskan pengelolaan wisata air terjun berlatar misteri Puteri Nglirip itu dikelola oleh pemerintah desa setempat. Sedangkan Pemkab Tuban hanya memfasilitasi untuk penataan lokasinya.

“Kita akan tata lokasi wisata itu. Sedangkan titik air terjun yang memiliki kedalaman 38 meter itu akan kita beri pembatas,” kata Sunaryo, Rabu (09/09/2015) siang.

Dia menjelaskan, pemasangan pembatas tersebut bertujuan agar pengunjung tidak bebas ke lokasi yang berbahaya dan dianggap angker masyarakat setempat.

“Kita juga akan melakukan pemetaan terhadap lokasi yang dianggap gawat dan tidak boleh dimasuki pengunjung,” tegas Sunaryo.

Menurut dia, saat ini Pemkab Tuban tengah menyusun rencana untuk mengelola tempat wisata ini bersama pemerintahan desa setempat.

Mengingat filitasnya masih sangat minim.Mulai dari keamanan hingga sistem pengelolaannya.

“Perlu ada tenaga SAR yang selalu berada di lokasi. Apalagi pada saat ramai pengunjung,” tutur dia.  MUHLISHIN

Facebook Comments

About the Author