Published On: Sen, Nov 23rd, 2015

Pemkab Tuban Butuh Investor Kembangkan Wisata

Share This
Tags

TUBAN

Sekda Tuban, Budi Wiyana

Sekda Tuban, Budi Wiyana

seputartuban.com – Pemerintah Kabupaten Tuban saat ini terus berupaya untuk mengembangkan sektor wisata. Sebab potensi wisata pantai, sungai, pengunungan hingga goa belum banyak yang dioperasionalkan menjadi destinasi wisata.

Pemkab Tuban membuka peluang investor yang minat untuk mengembangkan wisata. Seperti halnya wisata Boom, terminal wisata Tuban (TWT) serta lokasi wisata lainya, yang membutuhkan investor untuk mengembangkanya.

“Kita ingin ada investor berminat untuk kerjasama dalam pengelolaan tempat wisata yang kita miliki, tetapi mereka harus benar-benar yang profesional,” kata Sekretaris Daerah Tuban, Budi Wiyana saat diwawancarai seputartuban.com, Sabtu (21/11/2015).

Sekda mengungkapkan lokasi wisata yang sudah menarik investor saat ini adalah TWT. 3 pemodal sudah mengajukan pengelolaan untuk menjadi wisata. Ketiganya masih dilakukan kajian.

Pemkab Tuban juga siap melakukan kerjasama dengan pihak perhutani untuk mengelola tempat wisata yang ada di kawasan hutan. Tetapi Pemkab berharap dalam pengelolaan wisata yang ada di kawasan hutan tersebut membawa manfaat terhadap masyarakat disekitar hutan.

“Yang terpenting ada kegiatan ekonomi, sehingga bisa membantu meningkatkan kesejahteraan warga sekitar,” harap Sekda.

Tidak sekedar menambah pendapatan daerah, tetapi juga meningkatkan sumber pendapatan masyarakat dengan terbukanya lapangan pekerjaan. Dalam pengelolaan wisata di kawasan Perhutani, menurut Sekda juga dibutuhkan peran pihak ketiga. MUHLISHIN

Facebook Comments

About the Author