Published On: Sel, Jun 30th, 2015

Pemkab Tuban Bebaskan Mobdin Untuk Mudik

TUBAN

NOOR NAHAR: Kita mengikuti pemerintah pusat. Kalau pusat boleh kita ya memperbolehkan. seputartuban.com-Pemkab Tuban memberikan keleluasan pejabatnya menggunakan kendaraan plat merah di luar dinas.

Wakil Bupati Tuban Noor Nahar Husein, mengatakan kebijakan mobdin untuk aktivitas mudik tidak bertolak belakang dengan aturan manapun.

Untuk itu Pemkab Tuban tidak melarang para pejabatnya menggunakan kendaraan dinas untuk mudik.

“Kita mengikuti pemerintah pusat. Kalau pusat boleh kita ya memperbolehkan,” tegas Noor Nahar, Selasa (30/06/2015) siang.

Hanya saja, tandas dia, pejabat PNS yang menggunakan aset negara untuk mudik tersebut harus menjaganya jangan sampai rusak apalagi hilang.

“Yang penting hati-hati dan tidak boleh dipindah tangankan. Misalnya dibawa keluarga untuk hal-hal yang tidak perlu dan mencolok. Serta tentunya mendapat izin dari atasannya. Dalam hal ini Pak Bupati atau atasan lain,” tutur dia.

Noor Nahar menjelaskam, sesuai dengan peraturannya kendaraan operasional PNS, baik motor maupun mobil dinas, sejatinya hanya digunakan untuk kepentingan dinas.

Namun begitu, karena mudik sudah menjadi kebudayaan maka pemerintah memberikan tolerasnsi dengan mengizinkan kendaraan dinas untuk mudik.

“Mudik kan hanya setahun sekali. Tapi bila di luar lebaran dipakai untuk selain dinas itu yang tidak boleh,” tegas Noor Nahar.

Disebutkan, kebijakan ini juga berlaku tahun-tahun sebelumnya. Apalagi tahun ini sudah ada kebijakan dari pemerintah pusat. “Tinggal menunggu surat edarannya,” katanya. MUHLISHIN

Facebook Comments

About the Author