Published On: Sel, Sep 9th, 2014

Pemkab Tuban Bantu Pembimbing Haji Rp 300 Juta

TUBAN

TPIH: Tahun ini Pemkab Tuban menggelontorkan dana Rp 300 juta untuk tim pembimbing ibadah haji (TPIH). (foto: ISTIMEWA)

TPIH: Tahun ini Pemkab Tuban menggelontorkan dana Rp 300 juta untuk tim pembimbing ibadah haji (TPIH). (foto: ISTIMEWA)

seputartuban.com– Tahun ini Pemkab Tuban menggelontorkan dana Rp 300 juta untuk tim pembimbing ibadah haji (TPIH).

Kasi Haji dan Umroh pada kantor Kemenag Tuban, Siti Maulidiyah, menyebutkan besaran dana tersebut diantaranya untuk biaya pemberangkatan dan pemulangan jamaah haji. Selain itu juga untuk kebutuhan lain para tamu Allah seperti pembinaan dan manasik haji.

Menurut dia, calon haji dari Kabupaten Tuban yang akan berangkat 23 September 2014 sebanyak 767 orang terbagi dalam dua kloter, yaitu kloter 54 dan 55. Untuk kloter 54 adalah gabungan dengan jamaah haji asal Surabaya sebanyak 323 orang. Sedangkan kloter 55 sebanyak 444 orang.

Para calon haji itu jam 03.00 WIB dinihari sudah harus sudah berkumpul di kantor Pemkab Tuban. Sedangkan untuk koper atau kelengkapannya akan diberangkatkan stu hari sebelumnya dengan menggunakan kendaraan truk yang sudah disiapkan panitia.

“Kita sudah lakukan pengecekan kesehatan semua calon haji. Mereka sudah siap semuanya. Teknis pemberangkatan juga sudah kita siapkan semuanya,” jelas Maulidiyah, Selasa (09/09/2014) pagi.

Dia menjelaskan, calon haji yang berangkat tahun ini adalah mereka yang mendaftarkan tahun 2009 lalu. Sedangkan yang mendaftar tahun 2014 ini akan berangkat pada tahun 2032 mendatang.

“Sehingga mereka harus menunggu selama 18 tahun untuk bisa mengikuti ibadah haji,” tandas dia. MUHLISHIN

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author

Berita Terkini

Videos