Published On: Kam, Des 8th, 2016

Pemkab Tuban Akan Lelang Jabatan Gelombang Dua

TUBAN

seputartuban.com – Usai melantik pejabat eselon 2 atau Kepala SKPD,  Pemkab Tuban kembali membuka lelang jabatan eselon 2 untuk gelombang 2. Karena usai pengambilan sumpah jabatan lalu, masih terdapat sejumlah jabatan untuk eselon 2 yang masih kosong.

Sekda Pemkab Tuban, Budi Wiyana

Jabatan yang kosong adalah Staf Ahli Bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan, Asisten Administrasi Umum, Kepala Dinas Perhubungan serta Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan.

Sebelumnya Kepala Dinas Perhubungan dijabat oleh A Paraith saat ini menjabat sebagai Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumberdaya Manusia. Sedangkan Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan yang sebelumnya dijabat oleh Sunarto saat ini menjabat sebagai Asisten Prekonomian dan Pembangunan Setda.

Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkab Tuban, Budi Wiyana mengakan bahwa setelah dilakukan lelang jabatan yang pertama dan dilakukan rotasi tersisa 4 jabatan kosong. Jabatan tersebut akan dilakukan lelang dengan proses seperti sebelumnya. “Empat jabatan yang kosong akan kita lakukan lelang jabatan dan sudah kita buka,” katanya kemarin.

Pelaksanaan lelang jabatan tersebut direncanakan sampai 20 Desember. Sehingga awal 2017 semua kekosongan jabatan sudah terisi. Sekda berharap semua PNS yang memenuhi syarat bisa mengikuti lelang jabatan. Sebab sesuai aturan yang setiap jabatan kosong minimal ada 4 pejabat yang ikut lelang jabatan. “Sampai batas waktu pendaftaran dan yang mendaftar kurang dari ketentuan akan diperpanjang,” ujar Sekda.

Sedangkan persyaratan dan proses yang akan dilakukan sama seperti proses lelang jabatan sebelumnya. Mulai dari seleksi administrasi, tes tulis, interview dan tes kompetensi. Mereka yang lolos seleksi dan dianggap mampu akan diusulkan kepada Bupati.

Diketahui, Bupati Tuban, Senin (5/12/2016) melantik 25 pejabat eselon II di Pendopo Krido Manunggal. Mereka ialah Budi Wiyana, sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Tuban. Kartono, menjabat Staf Ahli Bidang Perekonomian, Keuangan dan pembangunan. A Paraith, sebagai Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumberdaya Manusia. Achmad Amin Sutoyo, sebagai Asisten Pemerintahan. Sunarto, menjabat Asisten Prekonomian dan Pembangunan Sekda.

Hery Prasetyo, menjabat sebagai Kepala Dinas Informasi dan Informatika. Sulistyadi, menjabat sebagai Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda, dan Olahraga. Mahmudi, sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Desa, dan KB. Moelyadi, menjabat sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup.  Tadjuddin Tebyo, sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu Tenaga Kerja. Rini Indrawati, sebagai Kepala Badan Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah.

Choliq Qunnasich, menjabat sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang. Sutrisno, sebagai Kepala Dinas Pendidikan. Farid Achmadi sebagai Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan. Nurjanah menjabat Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. Suprianto, menjabat sebagai Sekretaris DPRD. M Nur Hasan, sebagai Kepala Badan Kepegawaian Daerah.

Mustarikah, sebagai Kepala Bappeda. Agus Priyono Hadi, menjabat sebagai Kepala Inspektorat. Joni Martoyo, menjabat sebagai Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil. Saiful Hadi, menjabat Kepala Dinas Kesehatan. Joko Priyono, sebagai Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan. Murtadji, menjabat sebagai Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan. Joko Ludiyono, sebagai Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah. Hery Muharwanto, menjabat sebagai Kepala Satpol PP. MUHLISHIN

Facebook Comments

About the Author