Published On: Kam, Nov 12th, 2015

Pemkab Tuban Akan Kembangkan KIM

Share This
Tags

TUBAN

Kabag Humas dan Media Pemkab, Teguh Setyobudi

Kabag Humas dan Media Pemkab, Teguh Setyobudi

seputartuban.com – Pemkab Tuban berencana akan mengembangkan KIM (Kelompok Informasi Masyarakat)  di Kabupaten Tuban. KIM merupakan Lembaga Layanan Publik yang dibentuk dan dikelola masyarakat dengan orientasi pada layanan informasi dan pemberdayaan masyarakat.

Kabag Humas dan media Pemkab Tuban, Teguh Setyobudi, mengatakan selama ini KIM di kabupaten Tuban belum maksimal. “Pada tahun 2015 ini kita sudah berupaya mengembangkan dan menghidupkan KIM di Tuban, yang tahun tahun sebelumnya mengalami kevakuman,” Katanya Rabu (11/11/2015) pagi.

KIM sangat bermanfaat untuk masyarakat pedesaan. Jadi melalui KIM diharapkan informasi tidak hanya berputar di lingkungan kota tapi bisa tersebar hingga ke pedesaan. Pemkab Tuban melalui Bagian Humas dan Media sudah melakukan pendampingan. “Hingga saat ini kita sudah melakukan pendampingan KIM, sementara ini kita fokuskan di Kecamatan Kerek dan Kecamatan Semanding,” sambungnya.

Sedangkan pada 2016, akan membentuk dan kembangkan KIM di Kecamatan Tuban, Kecamatan Jatirogo dan Kecamatan Merakurak. USUL PUJIONO

Facebook Comments

About the Author