Published On: Sen, Jun 15th, 2015

Pemkab Tuban Akan Gelar Tes Kompetensi Eselon II

TUBAN

BUDI WIYANA: Yang sudah-sudah setiap ada pilkada maka pelaksanaan pilkades harus diundur.

BUDI WIYANA

seputartuban.com – Usai pelantikan Sekda Kab. Tuban, Budi Wiyana menyebabkan jabatan Kepala Bappeda Pemkab Tuban kosong. Ternyata jabatan eselon II di lingkungan Pemkab Tuban masih ada kosong 6 lainya.

“Jabatan Kepala Bappeda masih dalam pertimbangan pimpinan. Apakah ada Plt atau pelaksana haria, sampai saat ini belum ada keputusan formal dari pimpinan,” jelas Sekda Kab. Tuban, Budi Wiyana, Sabtu (13/06/2015).

Kekosongan jabatan eselon II tersebut adalah Kepala Bappeda, Kepala BPPT, 5 jabatan Staf Ahli, Kepala Sat Pol PP. Sedangkan jabatan Kepala BPPD juga kosong saat Perda yang baru diusulkan disahkan, saat ini statusnya masih eselon III.

Untuk mengisi kekosongan jabatan tersebut, Sekda akan melaksanakan Assesment kepada seluruh pejabat eselon II. Untuk mengetahui kompetensi pejabat, apakah masih sesuai dengan jabatan yang diemban atau diperlukan penempatan baru.

“Ini langkah pertama yang harus kami laksanakan, hasilnya kami sampaikan kepada pimpinan untuk menjadi bahan pertimbangan. Yang jelas kalau diperlukan akan dilakukan rotasi, jika tidak yang masih menjabat lagi,” jelasnya.

Usai rotasi jabatan, jika masih terdapat jabatan kosong akan dilaksanakan lelang jabatan dari pejabat eselon III. “Untuk staf ahli tergantung pimpinan apakah diisi semua atau tidak. Untuk lelang jabatan akan ada syaratnya termasuk batas usia maksimal dan tes kompetensi menyeluruh,” ungkap Sekda. MUHLISHIN

Facebook Comments

About the Author